FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Facebook Berencana Mau Ganti Nama, Apakah Itu?



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Facebook Inc berencana mengubah citra dirinya dengan nama baru. Langkah itu terkait ambisi Facebook yang berencana membangun metaverse.

Perubahan nama Facebook sendiri rencananya disampaikan Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg dalam konferensi tahunan 'Connect' pada 28 Oktober 2021.

Namun, The Verge melaporkan, perubahan nama Facebook itu bisa lebih cepat diumumkan. Pihak Facebook sendiri belum menanggapi spekaluasi yang beredar terkait rencana perubahan nama tersebut.

Perubahan nama tersebut akan memosisikan Facebook sebagai salah satu produk di bawah perusahaan induk, yang juga mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.

Seperti diketahui, perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley itu berencana membangun metaverse. Dunia online yang baru lahir, di mana orang-orang ada dan berkomunikasi dalam ruang virtual bersama.

Facebook telah banyak berinvestasi dalam virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Dengan teknologi VR dan AR, Facebook bermaksud untuk menghubungkan hampir tiga miliar penggunanya melalui beberapa perangkat dan aplikasi.

Facebook juga  sudah mengumumkan rencana mempekerjakan 10.000 orang di Uni Eropa selama lima tahun ke depan untuk membantu membangun metaverse ini.

Membangun metaverse dengan mempekerjakan 10 ribu orang merupakan langkah Facebook yang sebelumnya sudah digembor-gemborkan Mark Zuckerberg beberapa bulan terakhir.

Laporan Verge menyebutkan, kemungkinan nama perusahaan itu ada hubungannya dengan Horizon. Baru-baru ini, Facebook mengganti nama platform game VR yang sedang dikembangkan bernama 'Horizon,' menjadi 'Horizon Worlds'.

Dilansir dari Al Arabiya News, berita terkait rencana Facebook berganti nama muncul pada saat perusahaan menghadapi peningkatan pengawasan pemerintah AS atas praktik bisnisnya.

Anggota parlemen dari kedua belah pihak telah mengecam perusahaan tersebut, menggambarkan meningkatnya kemarahan di Kongres dengan Facebook.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sering Banjir, Warga Sukasari Minta Pemerintah Normalisasi Sungai https://t.co/y5HiIBLocO
Saluran Air Tak Berfungsi, Puluhan Rumah di Sukasari Subang Terendam https://t.co/KVJqZnKIHg
OPPO dan Huawei Bakal Bikin Smartphone Layar Tekuk Model Baru https://t.co/zRoc7wYXxp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter