FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tunggu Protokol Kesehatan Resmi dari PSSI, Persib Bandung Belum Lakukan Latihan



Hingga akhir Juli, Persib Bandung belum memiliki jadwal pasti untuk mulai menggelar latihan menjelang lanjutan Liga 1 2020.

Padahal, jika merujuk pada jadwal liga yang dikeluarkan PSSI mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Januari 2021, masa persiapan tersisa dua bulan lagi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, beralasan pasukannya belum mulai berlatih karena masih harus menunggu protokol kesehatan resmi dari PSSI.

Menurutnya, hal itu krusial karena menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain, pelatih, dan ofisial tim di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:
Pelatih Persib Dilarang Masuk Tempat Wisata di Bandung, Ini Penyebabnya
Persib Bandung Siap untuk Kembali Latihan Bersama
Robert Alberts: Persib Tidak Bisa Paksakan Pemain yang Belum Siap Tampil
5 Pemain yang Jadi Legenda di Persib Bandung

Sejauh ini, kasus virus korona di Tanah Air terus meningkat. Data terbaru dikutip dari laman covid19.go.id per Sabtu (1/8) pukul 18.00, kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 109.936.

Penambahan pasien Covid-19 paling banyak terjadi di Pulau Jawa, terutama Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebelumnya, PSSI berencana memusatkan kompetisi di Pulau Jawa.

"Setelah menggelar rapat di 1933 Dapur dan Kopi (Rabu 29/7), kami sepakat mulai berlatih jika semua sudah ada keputusan benar-benar resmi dari PSSI atau manajemen," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.

Meskipun belum menentukan tanggal pasti, pelatih yang sempat kena serangan jantung tersebut mengatakan Supardi dan kawan-kawan mulai berlatih bersama pada Agustus ini.

"Kami sedang menentukan tanggal yang tepat. Saya tegaskan, latihan digelar secepatnya pada bulan ini, namun belum ada waktu yang spesifik," kata arsitek tim asal Belanda itu.

Mayoritas anak asuhannya sudah pulang ke Bandung. Hanya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang masih berada di negara masing-masing.

Robert mengakui kepastian kedatangan kedua penyerang asing itu turut memengaruhi penyusunan jadwal latihan skuat Pangeran Biru.

"Kami harus cek pemain, bisa kembali ke Indonesia (kapan)? Kami akan buat tanggal (latihan) dan bakal mengkoordinasi (jadwal itu) dengan pihak berwajib," ujar Robert Alberts di kanal Youtube pribadinya, Kamis (30/7/2020).

Seperti rencana pada awal Juli lalu, Persib bakal menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih.

Robert menyatakan pandemi Covid-19 merupakan situasi yang unik di dunia sepak bola.

"Kita harus berhadapan dengan situasi itu, sangat menantang dan menarik," kata Robert Alberts sembari mengakui timnya semakin punya sedikit waktu untuk masa persiapan.

Meski begitu, ucapnya, tim pelatih sudah menyiapkan program yang tepat bagi para pemainnya.

"Kami punya latihan yang menarik untuk membuat semua pemain kembali fit dan siap bertanding secepatnya," ucapnya.

Sebenarnya, Persib Bandung sudah menjadwalkan latihan pada awal Juli lalu. Jadwal berubah lantaran belum ada kesepahaman antara pemain dan manajemen soal pembaharuan gaji.

Persoalan itu baru beres pada Rabu lalu.

Sumber: TribunNews | Foto: Persib.co.id

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter