FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terimbas PPKM, Begini Teknis Pelaksanaan Laga BRI Liga 1 2021/2022

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kompetisi sepak bola BRI Liga 1 sudah digelar akhir pekan lalu. Sebanyak 3 pertandingan di kompetisi tertinggi Tanah Air ini sudah dilaksanakan sebagai uji coba protokol kesehatan.

Selanjutnya, terkait dengan perpanjangan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 6 September 2021, pemerintah mengeluarkan lagi aturan penyelenggaraan BRI Liga 1.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan instruksi terbarunya, terkait PPKM wilayah Jawa-Bali. Instruksi bernomor 38 tahun 2021, salah satunya memasukkan aturan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 dengan sejumlah ketentuan.

Salah satu instruksinya menyebutkan bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 (satu) dapat dilaksanakan maksimal 9 (sembilan) pertandingan setiap minggunya dan diselenggarakan di wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 3 (tiga) dan level 2 (dua).

"Ketentuannya, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan," kata Mendagri dalam instruksinya yang dikutip Liputan6.com, Selasa (31/8/2021).

Sudah Suntik Vaksin

Aturan lainnya pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan.

Kemudian seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif Antigen pada hari pertandingan.

"Pelaksanaan kompetisi liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia," tulis Tito.

Sangat Antusias



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ruwatan Bumi, Cara Warga Jabong Mensyukuri dan Menjaga Alam https://t.co/XMR8fDv0ck
Tantangan Ekspor dan Investasi Unggul Jabar https://t.co/rZyglnZ618
Rasulullah SAW Bersabda :"Tidak sempurna iman dari kalian, sehingga menjadikan aku lebih ia cintai dari orang tuany… https://t.co/Ze3y0Nrg4Q
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter