FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Laga Brazil vs Argentina Dihentikan Mendadak, Begini Kronologinya





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pertandingan Brasil vs Argentina yang dinanti-nantikan pecinta sepak bola dunia secara mengejutkan dihentikan pada menit keenam. Berikut kronologi pertandingan Brasil vs Argentina dihentikan.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Argentina di Stadion Neo Quimica Arena awalnya berlangsung biasa-biasa saja dan normal-normal saja pada Senin (6/9) dini hari WIB.

Tidak ada kecurigaan atau pun tanda-tanda pertandingan bakal bermasalah dan kemudian dihentikan.

Di lorong stadion tampak bintang baru PSG yang juga kapten Argentina Lionel Messi menghampiri Neymar dan memeluknya sebelum pertandingan. Lalu, Neymar menyalami para pemain Argentina termasuk rekannya di PSG Angel Di Maria.

Kedua tim kemudian memasuki lapangan pertandingan secara bersamaan. Kick off pun dilangsungkan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Bahkan, sejak awal permainan kedua tim langsung bermain ngotot dengan tempo tinggi. Sejumlah pelanggaran dan benturan yang tak terhindarkan mewarnai jalannya awal pertandingan.

Namun, tanda-tanda pertandingan memiliki masalah mulai terlihat saat memasuki menit kelima.

Saat itu sekelompok orang turun ke pinggir lapangan dan terlibat cek-cok dengan ofisial pertandingan. Setelah berdebat panjang dengan ofisial pertandingan dan pelatih kedua tim, pertandingan akhirnya dihentikan oleh wasit pada menit 6:38.

Para pemain pun tampak kebingungan lantaran pertandingan ini bisa dihentikan secara mendadak.

Sekelompok orang yang masuk ke lapangan itu diduga adalah Badan Pengawasan Kesehatan Nasional atau Anvisa.

Mereka meminta pertandingan ini dihentikan karena terdapat pemain timnas Argentina yang berangkat dari Inggris melanggar aturan protokol Covid-19 bagi warga asing yang masuk ke Brasil.

BACA JUGA:
Presiden Jokowi Lakukan Video Call dengan Atlit Paralimpiade

Sebelumnya, ramai diberitakan jika Anvisa meminta empat pemain Argentina yang datang ke Brasil dari Inggris yaitu Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham serta Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa untuk lebih dulu menjalani karantina selama 14 hari sebagai protokol kesehatan di negara tersebut.

Namun tampaknya timnas Argentina diduga tidak menggubris perintah tersebut dan Martinez, Lo Celso, serta Romero pun tetap masuk dalam starting line-up Argentina melawan Brasil.

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina bagi para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di tanah Brasil," kata Anvisa dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sky Sports.

Pertandingan ini pun akhirnya harus dihentikan paksa oleh Anvisa dengan para pemain Argentina kemudian diminta untuk kembali ke ruang ganti.

Sementara, para pemain Brasil tetap berada di lapangan sembari menunggu kepastian status pertandingan tersebut.

Sumber: CNN Indonesia | Foto: REUTERS/Amanda Perobelli

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dokter Boyke Ungkap 6 Posisi Bercinta Paling Nikmat https://t.co/eRR3LgiQBs
8 Rahasia Wanita Agar Tampil Cantik Alami, Luar dan Dalam! https://t.co/I4wRcvNGr9
Ruwatan Bumi, Cara Warga Jabong Mensyukuri dan Menjaga Alam https://t.co/XMR8fDv0ck
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter