FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bikin Iri, Ini Wajah Stadion Olahraga Purnawarman Purwakarta

Indeks Artikel



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Warga Purwakarta kini berbangga dengan diresmikannya Stadion Purnawarman bersaamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan fasilitas olahraga yang baik, memadai, dan modern juga dapat mempengaruhi masyarakat untuk berpartisipasi dalam olahraga. Semakin baik sebuah fasilitas olahraga maka semakin tinggi pula minat masyarakat untuk berpartisipasi.

"Untuk pengelolaan fasilitas olahraga, seperti Stadion Purnawarman ini, kita telah menyiapkan Perda, untuk mengatur bagaimana pengelolaan fasilitas olahraga ini agar dapat menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Purwakarta," ujar Ambu Anne.

BERITA LAINNYA:
Prihatin! Kondisi Stadion Persikas Subang Nyaris Ambruk
Kabar Gembira! Ada Wacana Stadion GBK Bakal Pindah ke Subang
Setelah Tugu Bola Dunia, Publik Majalengka Minta Penataan Stadion Warung Jambu




Bupati mengatakan peresmian Stadion Purnawaman ini bisa menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Purwakarta. "Alhamdulillah, sepertinya ini akan menjadi momen bersejarah bagi kita, Purwakarta dan masyarakatnya, terutama adalah bagi keluarga besar pecinta sepakbola dan atletik," tuturnya.

Nantinya, sambung dia, Stadion Purnawarman bisa dijadikan tempat pengembangan atlet-atlet berbakat di Purwakarta. "Tadi Ketua Koni juga sudah melaporkan dengan Ketua PSSI, bagaimana nanti stadion ini akan digunakan selain dalam pembinaan, dan mudah-mudah bisa dijadikan untuk acara-acara yang bisa mendorong kapasitas masyarakat dan anak anak, terutama anak-anak sebagai bibit bibit atlet yang berprestasi," ucapnya.

Dia berharap, selain kawasan Situ Buleud, Stadion Purnawarman bisa jadi tempat untuk warga Purwakarta berolahraga. "Tadi sudah luar biasa, sudah ada planing-planing ke depan akan digunakan seperti apa, nanti kita lihat lah. Karena ini belum selesai juga, pemagaran belum tertata lagi, dan mudah-mudahan selain Situ Buleud, ini akan menjadi tempat untuk olahraga masyarakat selain pada pembinaan untuk olah raga berprestasi," kata Ambu Anne.

Kini Kabupaten Purwakarta telah banyak memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas yang dapat mendukung kemajuan prestasi olahraga. Sekaligus agar masyarakat dapat lebih secara aktif berpartisipasi dalam olahraga.

"Untuk fasilitas ini nantinya, untuk kepentingan kegiatan olahraga haruslah tetap menjadi yang utama dengan porsi yang mayoritas daripada untuk kepentingan non olahraga," ujarnya.

Namun demikian, untuk kegiatan non olahraga yang bersifat komersial tetaplah diperlukan untuk memajukan perekonomian. Artinya, pengelola fasilitas olahraga juga perlu menyiapkan sebuah area khusus yang akan dipergunakan untuk kepentingan non olahraga.

 



SELENGKAPNYA KLIK HALAMAN SELANJUTNYA...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Sebuah Rumah Tiba-tiba Ambruk, Tewaskan Ibu dan Anak Balitanya https://t.co/T8CW1nEPEm
Innalillahi wainnailaihi rojiun, Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Budi Santoso, Pimred https://t.co/8aYXtkgX1Z. Aha… https://t.co/PzDuq2OeQV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter