FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jalur Jalancagak Tak Mampu Tampung Beban Kendaraan



TINJAU SUBANG- Jalur Jalancagak Subang dianggap sudah tidak mampu lagi menampung beban volume kendaraan. Jalur yang menghubungkan Jakarta ke Bandung via Subang itu sudah tidak layak diberlakukan dua arah terlebih saat weekend.

KOndisi itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rona Mairansyah. Ia mengatakan, salah satu alternatif untuk mengurangi beban kendaraan yang melintas harus dibuka jalur alternatif lain. Dengan begitu, jalur di titik Jalancagak diberlakukan oneway.

"Sudah gak mampu menampung beban kendaraan apalagi saat weekend. Harus dibuat oneway. Solusinya, kita membuka jalan baru," kata Rona.

Salah satu yang ditawarkan pihaknya adalah dengan memanfaatkan jalur melalui depan kantor Kecamatan Jalancagak, menelusuri area perkebunan dan keluar di Sarireja, Desa Curugrendeng, Jalancagak. Jarak tempuh jalur itu sekitar 2,5 kilometer.

"Secara prinsip, karena itu lahannya PTPN, kita sudah sampaikan ke mereka. Dan mereka sudah oke. Kita tinggal lakukan komunikasi dengan Provinsi dan Pusat untuk pembangunannya," katanya

____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau