FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dua Kali PSBB, Bupati: Subang Mampu Kendalikan Penyebaran Covid-19

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Subang dua kali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB). PSBB ini berakhir pada Jumat (29/5/2020).

Sekedar informasi, Kabupaten Subang menerapkan PSBB pertama sejak 6-18 Mei 2020. Pada 19-29 Mei, Subang kembali menerapkan PSBB parsial yang idberlakukan untuk dua kecamatan dan sembilan desa di sembilan Kecamatan.

Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengapreisasi keberhasilan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Bupati menyampaikan, perkembangan kasus sampai dengan Kamis (28/5/2020) total 43 orang positif covid, 27 dalam pengawasan, 13 telah sembuh dan 3 orang meninggal.

"Semoga yang masih dalam perawatan segera sembuh dan tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Kabupaten Subang," kata Bipati dalam Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang

Melihat dari penyebaran dan penularan covid-19, terang Bupati, Subang mampu mengendalikan penularan covid-19. Ini didasari dari daerah yang terkonfirmasi covid-19, saat sebelum PSBB tercatat ada 11 Kecamatan dan H-1 berakhirnya PSBB jilid II Kecamatan yang terlaporkan kasus dengan konfirmasi positif covid-19 tidak bertambah.

"Bahkan 9 dari 11 kecamatan hanya terdapat 1 desa saja yang tertular covid-19 dan tidak menularkan ke desa lain dalam satu kecamatan," terangnya.

Bupati Subang menyampaikan apreisasi dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COvid-19, Forkopimda Subang beserta jajarannya yang telah bahu-membahu mendukung pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam pencegahan penyebaran covid-19

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter