FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Kembali Zona Kuning, Gugus Covid-19 Jabar Temui Gugus Tugas Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Subang di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jl. KS Tubun Subang, Selasa (7/7/20)

Kunjungan dua lembaga ini setelah sebelumnya Subang dinyatakan zona kuning setelah sempat naik di zona biru. Status zona kuning ini disampaikan pihak Pemprov beberapa hari lalu

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menerima langsung kunjungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat tersebut yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Provinsi Jawa Barat M Ade Afriandi dan para petugas tim gugus provinsi lainnya.

BERITA LAINNYA:

Sempat Zona Biru, Subang Kembali Masuk Zona Kuning

Setelah Zona Kuning, Kini Subang Masuk Zona Biru

Sudah Zona Biru, Penambahan Kasus Covid-19 di Subang Terus Bertambah

 



Turut hadir pada acara tersebut Kasatpoldamkar Kabupaten Subang, Kepala BPBD Subang, perwakilan-perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Diskominfo, Kesbangpol  dan Kantor Pos Cabang Subang.

Kunjungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat membahas tentang penilaian kinerja gugus tugas covid-19 Kabupaten/Kota, percepatan penanganan pencegahan covid-19 dan  melakukan evaluasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) dampak dari Covid-19 di Kabupaten Subang.

Pemprov Jabar keluarkan enam kriteria penilaian, terhadap kinerja gugus tugas penanganan Covid-19, di masing masih daerah di wilayah Provinsi Jawa barat.

Penilaian diberikan Provinsi Jabar di masing masing wilayah, meliputi kasus positif covid- 19, naik turun ODP, dan PDP. Serta penilaian Pemprov Jabar terhadap penetapan kinerja tim dalam penangan Covid- 19.

Ada enam kriteria penilaian di masing masing daerah, meliputi aspek pencegahan, deteksi, manajemen fasilitas kesehatan dan pemakaman, jaring pengaman sosial, operasi lapangan dan penegakan aturan serta tata kelola kelembagaan.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan program yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Subang dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah diberikan penilaian dan dievaluasi oleh Provinsi Jawa Barat dalam kinerja dan pelayanan gugus tugas.

Pertemuan tersebut juga untuk berkoordinasi hal-hal apa saja yang menjadi penilaian, memang bukan itu yang menjadi tujuan, tujuan kita adalah persoalan covid-19 dan Kesehatan serta persoalan ekonomi masyarakat melalui bantuan social  tersalurkan dan selesai dengan baik di Subang.

Dia menjelaskan, yang terjangkit di Subang berkurang sudah 3 minggu penambahan kasus positif minim, yang meninggal tidak bertambah dan secara ekonomi melalui bantuan social telah tersalurkan dan terlayani dengan baik sehingga masyarakat Subang dimasa pandemi produkstif dan aman.

Selain itu Agus menyampaikan bahwa setelah AKB dalam pandemic covid-19 yang belum beres, banyak keluhan masyarakat terutama izin dibukanya izin pelaku seni untuk bisa manggung. Dalam hal tersebut, pemerintah tidak ingin salah mengambil kebijakan yang kedepannya akan menimbulkan resiko gelombang kedua covid-19 menimpa masyarakat Subang.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Purwakarta Bantu Kepulangan TKW yang Mendapatkan Kekerasan di Arab https://t.co/MZKCID7bcP
Inilah Do'a Agar Terindar dari Marabahaya https://t.co/kpz639W9wx
Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter