FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Serangpanjang, Kecamatan Tertinggi Pembayaran PBB di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Serangpanjang menjadi Kecamatan dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tertinggi di Kabupaten Subang.

Dari data yang ada, Lima besar Kecamatan yang capaian PBB-nya tertinggi di Kabupaten Subang, yakni Kecamatan Serangpanjang dengan rasio 69%, Cipeundeuy dengan rasio 56%, Kasomalang dengan rasio 55%, Pamanukan dengan rasio 54% dan Sagalaherang dengan rasio 48%.

"Capaian target PBB kelima kecamatan terbaik tersebut harus menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya untuk lebih semangat lagi untuk mencapai target PBB," kata Wakil Bupati Subang Agus Masykur.

Hal ini disampaikan Wabup dalam Rapat Evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) tahun 2020 yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Aula Oman Syahroni Pemda Subang

Rapat evaluasi tersebut dihadiri seluruh Camat se-Kabupaten Subang atau perwakilan kecamatan, perwakilan bank BJB.

Wabup mengatakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah merupakan salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah. Karena PAD menentukan kapasitas daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan baik pelayanan publik maupun pembangunan.

Pajak bumi dan bangunan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, yang digunakan untuk membiayai pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik itu, jelas Agus, harus mendapat perhatian yang serius.

Sayangnya, capaian PBB-P2 Subang hingga saat ii masih belum mencapai target namun masih ada waktu sampai 30 Sptember 2020. Karenanya, Agus meminta Camat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada agar pencapaian target PBB P2 sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yaitu tanggal 30 September 2020

"Kami mengajak dan mendorong bagi Camat dan Kepala Desa untuk fokus untuk kerja keras dan bersinergi guna memenuhi target capaian PBB," terangnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Subang Dadang Kurnianudin mengingatkan kepada camat mengenai potensi kendala dalam penagihan PBB. Dia meminta, Camat segera ebrkoordinasi dengan Bapenda

"Segera menginformasikan kepada Bapenda untuk didata oleh tim verifikasi lapangan dan akan didatangi oleh petugas atau pejabat Bapenda bahkan Wakil Bupati ataupun Bupati siap untuk terjun untuk melakukan pendekatan supaya objek pajak tersebut mau membayar PBB," tegasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter