FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gubernur Tawarkan Subang Indusrtial Park dan Aerocity Kertajati ke Singapura

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Provinsi Jawa Barat (Jabar) menawarkan tujuh proyek investasi kepada penanam modal Singapura, dalam seri kedelapan webinar Road to Indonesia Investment Day 2020.

Webinar dilaksanakan KBRI Singapura didukung Bank Indonesia dan Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura (IIPC) pada Selasa (29/9/2020).

Dari tujuh proyek yang ditawarkan, tiga di antaranya dipresentasikan dalam webinar, yaitu proyek Greater Cirebon Solid Waste Treatment Plant, proyek Aerocity Kertajati di Majalengka dan Subang Industrial Park.

Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan Jawa Barat memiliki berbagai keunggulan, di antaranya merupakan lokasi dari 60 persen pusat industri yang ada di Indonesia, mempunyai infrastruktur dan angkatan kerja terbaik. Menurut Gubernur, Singapura merupakan salah satu investor terbesar Jabar. Pihaknya mencatat 40 persen investasi yang masuk ke Jawa Barat berasal dari Negara Singa itu.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Singapura, Didik Eko Pujianto menyampaikan Jabar merupakan Provinsi yang memiliki jumlah penduduk terpadat di Indonesia, yaitu sekitar 50 juta jiwa. Jawa Barat juga memiliki letak geografis yang strategis, karena berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Selain itu, Jabar memiliki berbagai potensi sumber daya alam, khususnya di bidang pertanian. Provinsi Jawa Barat itu juga memiliki potensi investasi, khususnya dalam bidang manufaktur dan pengolahan.

Masih dalam webinar, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas makro dan keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan.

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia yang menyatakan pihaknya siap memfasilitasi investor yang akan melakukan investasi di Indonesia, mulai dari perizinan, pemberian insentif dan jaminan kemudahan investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Noneng Komara Nengsih mengatakan secara keseluruhan proyek yang tengah disiapkan terdapat terdapat 7 lokasi.

Ketujuh proyek itu adalah Aerocity Kertajati,Subang Industrial Park, Pariwisata Ciater Raya, Kawasan Walini Raya, Kertajati Industrial Estate Majalengka, Greater Cirebon Solid Waste Treatment Plant, dan Jatigede Regional Water Supply System.

"Dalam Aerocity Kertajati, ada 4 proyek yang siap untuk ditawarkan, yaitu Logistic Hub, Financial Center, Creative Technology, dan Vertical Housing," kata Noneng Komara di Kantor DPMPTSP Jabar, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Noneng Komara menjelaskan, semua pemegang proyek akan melakukan one on one meeting dengan para investor secara virtual. DPMPTSP Jabar, kata ia, bakal mendampingi pemegang proyek saat menggelar pertemuan tersebut.

"Pemilihan proyek dilihat dari kesiapan. Sebab, para investor sangat mengharapkan proyek (yang ditawarkan) sudah matang, sudah ada desain. Tidak mau proyek yang hanya potensi," ucapnya.

Iklim investasi yang baik, kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, dan infrastruktur yang akseptabel membuat Jabar menjadi destinasi menarik bagi investor.  


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Prakiraan Cuaca di Sejumlah Daerah di Jabar Rabu 21 Oktober 2020 https://t.co/clP58sgaZr
BEM SI Beri Waktu ke Jokowo Hingga 28 Oktober https://t.co/yETzGKdVVA
Jumlah Kasus Covid-19 di Majalengka Tercatat 200 Orang https://t.co/M5oPUZfYXO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter