FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pulihkan Ekonomi Warga, Pemkab Purwakarta Bagikan 60 Gerobak Angkringan

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com - Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta mebagikan bagikan 60 gerobak angkringan kepada warga, Senin (11/01/2021).

Secara simbolis, pembagian Gerobak Angkringan ini diberikan kepada perwakilan warga di SKB Purwakarta, di Jalan Purnawarman, Senin (11/01/2021). Gerobak Angkringan ini dibagikan kepada warga yang tersebar di 17 kecamatan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pembagian gerobak angkringan ini sebagai upaya Pemkab Purwakarta dalam pemulihan ekonomi warga saat pandemi.

BERITA LAINNYA:

Skenario Bupati Purwakarta Promosikan 63 Destinasi Wisata

Siap Divaksin Pertama, Bupati Purwakarta: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Selama 2020, Pemkab Purwakarta Terima 8 Penghargaan



"Gerobak dibagikan kepada pedagang keliling ataupun yang mangkal, ada dua jenis pembagian yakni bagi calon pedagang merupakan upaya cipta kerja dan yang ke dua merupakan yang sudah bejualan namun gerobaknya sudah tidak layak dan diganti dengan yang baru," kata Bupati

Bupati mengatakan, warga yang mendaftar sebagai penerima gerobak angkringan ini jauh lebih banyak. Namun mengingat anggaran yang terbatas, pada periode ini hanya mampu mengakomodir bagi 60 pedagang. "Sempga ini mampu mendongkrak dan memulihkan ekonomi warga setempat," terangnya.

Menurutnya, kondisi UKM sekarang relatif cukup bertahan meski sebagian ada yang masih terdampak, seperti pedagang yang ada di sekitar lokasi wisata.

"Seperti diketahui beberapa tahun lalu promosi wisata masih gencar seperti pedagang yamg berada di lokasi Situ Buleud itu masih terdampak karena mereka masih berharap dengan adanya Air Mancur Sri Baduga yang hari ini masih tutup, tetapi pedagang di beberapa kecamatan lainnya masih bertahan," pungkasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Total 2.980 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Majalengka https://t.co/NoYl1dK0Ne
Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter