FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puluhan Nakes Terpapar Covid-19, Pemkab Subang Bakal Tambah Nakes



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 30 tenaga kesehatan di RSUD Ciereng Subang yang menangani pasien Covid-19, terpapar virus Corona.

Akibatnya, penanganan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di RSUD Ciereng itu terhambat di tengah melonjaknya kasus Covid yang mengakibatkan RSUD kekurangan ruang isolasi.

Di luar yang terpapar Covid-19, sebanyak 140 nakes Covid lainnya perlu dilakukan tambahan personalitas untuk optimalisasi penanganan pasien Covid-19.

Terkait masalah ini, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan pihaknya sudah meminta kepada rumah sakit swasta untuk menyiapkan tempat tidur serta penginapan untuk tempat isolasi.

BACA JUGA:
Siaga 1 Covid-19, Emil Minta Wisatawan Jabodetabek Tak Berkunjung ke Bandung Raya
Gubernur Ridwan Kamil: Bandung Raya Siaga 1 COVID-19
Bupati Majalengka:Masjid Dapat Difungsikan Sebagai Pusat Peradaban Umat
Pemusnahan Sampah di TPA Jalupang Subang dengan Sistem Landfill

"Tapi yang hari ini kita siapkan dulu adalah perekrutan tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan yang sekarang ini udah kelelahan," kata Wabup dikutip laman Radio Benpas

Lebih jauh, Wabup meminta penerapan protokol kesehatan perlu diperhatikan dan diperketat lagi di lingkungan masyarakat Kabupaten Subang.

 "Masyarakat diberikan edukasi kembali, diingatkan kembali tentang protokol kesehatan," ujarnya

Kebijakan pemerintah pusat terkait pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 28 Juni untuk mengurangi penyebaran virus corona yang kini mengalami kenaikan termasuk di Kabupaten Subang.

Wabup mengatakan beberapa dinas yang terdapat pegawainya terpapar Covid-19, harus menerapkan 75 persen WFH (Work From Home) atau bekerja dirumah dan 25 persen WFO (Work From Office) atau bekerja di kantor.

"Kalau yang lockdown memang bener bener, kasih waktu untuk dibersihkan selama tiga hari setelah itu kita akan gilir yang 75 di rumah bekerjanya, yang 25 persen di kantor tetapi dengan sistem gilir," lanjutnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.







TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter