FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menag Larang Shalat Idul Adha Berjemaah di Daerah Penyelenggara PPKM Darurat

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut Yaqut, SE ini diterbitkan sebagai tindak lanjut atas kebijakan pemerintah yang telah menetapkan PPKM darurat pada 122 kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali.

"SE ini mengatur secara lebih detail teknis pelaksanaan, dari mulai malam takbiran hingga penyembelihan kurban, termasuk terkait peniadaan sementara peribadatan di rumah ibadah pada wilayah yang masuk PPKM darurat," terang Yaqut, dikutip dari siaran pers Kemenag, Jumat (2/7/2021).

BACA JUGA: Ini Panduan Ibadah Sholat Idul Adha dan Qurban di Tengah Pandemi Covid-19

Tujuan dari SE ini adalah mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan rangkaian ibadah Idul Adha 1442 Hijriah.

Yaqut menuturkan, khusus di wilayah yang diberlakukan PPKM darurat, peribadatan di tempat ibadah, baik itu di masjid, mushala, gereja, pura, wihara dan klenteng, serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah yang dikelola masyarakat, pemerintah, maupun perusahaan, ditiadakan untuk sementara.

 “Jadi, saat kebijakan diberlakukan, kegiatan peribadatan di wilayah yang menerapkan PPKM darurat dilakukan di rumah masing-masing,” tegas Yaqut.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik! Bakal Ada Bansos Rp300 Ribu Akhir Tahun Ini, Bagaimana Cara Dapatnya? https://t.co/04IFW21gto
Puluhan Satwa Dilepasliar di ODTWA Argapura Majalengka https://t.co/hsgNwcrWEj
Gasak 20 Unit Motor, Polres Purwakarta Bekuk Bandit Curamor https://t.co/IevxUq2vuD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter