FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Purwakarta Akan Sediakan Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

Indeks Artikel



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat akan menyediakan plasma konvalesen dalam waktu dekat ini.

"Saya bersama dengan Ketua PMI Kabupaten Purwakarta beberapa saat yang lalu saya menerima kunjungan dari PMI Jawa Barat, dan alhamdulillah pada kesempatan yang baik itu saya selaku Bupati bersama ketua PMI Kabupaten Purwakarta melaporkan PMI Kabupaten Purwakarta insyaallah akhir bulan ini akan dilengkapi dengan alat untuk melakukan produksi plasma konvalesen," kata Bupati Purwakarta Anne ratna Mustika, Kamis (15/7/2021).

BERITA LAINNYA:
Bantu Sesama, Penyintas Covid-19 Diajak Donorkan Plasma Konvalesen
Anies Baswedan Ajak Para Penyintas Covid-19 Donor Plasma Darah
Gereja Shincheonji Donasi Plasma Darah untuk Korea Selatan

Plasma ini, menurut Ambu Anne nantinya digunakan sebagai terapi bagi pasien yang positif Covid-19, hal ini juga sudah banyak permintaan dari masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk segera dihadirkan.

"Kemudian karena plasma ini dibutuhkan sebagai terapi bagi penderita positif yang dalam keadaan tertentu beberapa minggu yang lalu saya juga banyak sekali permintaan dari masyarakat untuk di Purwakarta itu dihadirkan, dan insyaallah kami merespon melalui dinas kesehatan dan alat itu akan dipinjam pakai disimpan di UDD PMI Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Anne meyebutkan hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk terus membantu masyarakat Kabupaten Purwakarta yang berada di keadaan tertentu seperti halnya penanganan Covid-19 di Purwakarta.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HUT Ke-61, BPN Bikin Warga Kabupaten Subang Sumringah https://t.co/mhQwKV6bKA
Terkait Adanya Gangguan di Jaringan IndieHome, Pihak Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan https://t.co/KGHdDDOF4I
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa https://t.co/69yN6Q946K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter