FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bacakan Pidato Menteri ATR/BPN, Ini Amanat Wabup Subang di HUT Ke-61 BPN

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tingkat Kantor Pertanahan Kabupaten Subang Tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Kantor BPN Kabupaten Subang, Jum'at (24/09/2021).

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dan penyerahan piagam penghargaan Presiden RI oleh Wakil Bupati Subang kepada beberapa pegawai BPN Subang.

Pada kesempatan yang sama Kang Akur menyerahkan sertifikat wakaf dan sertifikat PTSL serta penyerahan sertifikat dari Pemerintah Kabupaten Subang, pemerintah desa, Kementerian Keuangan RI dan Kementerian PUPR.

Wakil Bupati Subang membacakan amanat Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Petanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Menteri ATR/ BPN menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021 ini kita mengusung tema “Percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional".

Beberapa waktu lalu terjadi kesalahpahaman mengenai sertipikat elektronik. Seolah dengan adanya sertipikat elektronik ini, sertipikat yang dipegang masyarakat akan ditarik oleh BPN. Saya pastikan hal itu tidak benar, itu adalah hoax.

BPN tidak akan menarik sertipikat yang dipegang masyarakat dengan berlakunya sertipikat elektronik karena sertipikat elektronik akan dilakukan secara bertahap dan semua sertipikat lama akan tetap belaku sampai kemudian ditransform menjadi sertipikat elektronik.

Apabila ada oknum yang mengaku sebagai pegawai Kementerian ATR/BPN akan menarik sertipikat masyarakat maka jangan dilayani dan segera laporkan pada aparat hukum atau kantor BPN terdekat.

Belum lama ini Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan Online Single Submission Berbasis Resiko. Presiden berharap sistem ini dapat mereformasi layanan perizinan dan diharapkan akan memberikan kemudahan berusaha bagi usaha mikro kecil dan menengah. Ini juga dilakukan untuk mendorong lebih banyak wirausaha baru, mempercepat transformasi sektor informal menjadi sektor formal, dan yang paling penting adalah menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya.

Terkait tata ruang, Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan inovasi dan terobosan diantaranya adalah GISTARU, real time tata ruang, PROTARU, Aplikasi Konsultasi Publik, Si-Tante, Si-Mastek, dan Aplikasi Lapor.

Tanpa Ampun Bagi Mafia Tanah, Klik Halaman Berikutnya...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekda Subang Lantik Puluhan Kepala Sekolah, Ini Rinciannya https://t.co/QPXR4TiX7m
PT Pengembang Pariwisata Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit Resmi Patok Harga Tiket https://t.co/rX5oTqedZo
Vaksinasi Tahap 1 di Subang Nyaris 50 Persen, Vaksin Untuk Lansia Merayap https://t.co/y1tQExdjRE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter