FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kejar Ketertinggalan Siswa, Guru Diminta Optimalkan Waktu dan Berinovasi



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kepala Dinas Pnedidikan dan Kebudayaan Subang Tatang Komara meminta Guru untuk memanfatkan sebaik mungkin kesempatan belajar tatap muka

Tatang mengatakan, dampak belajar dengan sistem daring akibat wabah Covid-19, pemahaman siswa harus dimulai lagi dari nol. Dia khawatir, kondisi ini membuat kemampuan siswa menurun

"Untuk menghindari keterpurukan akaibat los lessoning untuk peserta didik, tentu strategi yang akan kita terapkan mengOptiakan kesempatan yang diberikan pemda dalam rangka PTM. karena tidak sedikit, orang yang terbiasa WFH,ketika masuk mulai penysuainnya kemalasannya," kata Tatang.


BERITA LAINNYA:
Kepala Dikbud Subang Minta Sekolah Susun LKS Sendiri
Kepala Dinas Dikbud Subang Berharap Belajar Tatap Muka Segera Digelar 100%
Ridwan Kamil Lapor Kegiatan PTM Ke Luhut Binsar




Dia juga meminta Guru berinovasi dalam menerapkan sistem pendidikan. Dengan menitik beratkan pada pembelajaran yang substansi. "Tentu saja dengan inovasi dimiliki oleh guru dengan tidak mengesampingkan kebuthhan pembelaaran lain lain, Guru dituntut tidak lagi membahas kemana-mana, tapai esenisnya, substansinya dari pelajaran itu," jelasnya.

Inovasi dan kreativitas guru, bukan saja menjadi tuntutan tapi sudah menjadi kebutuhan setelah terjadi jeda pembelajaran daring atau tidak tatap muka. Ini dikhawatirkan, kemampuan siswa menelaah pelajaran atau kualitas siswa tidak sepadan dengan tingkatan kelas mereka.

"Terpenting lagi adalah mengoptimalakn peran ortu terhadap pembelajaran siswa, karena sekali lagi harus dimulai dari sekarang, bahwa tanggung jawab pembelajaran dan pendidikan itu termasuk ortu di dalamnya. Orang tua tidak hanya tanggung jawab menyiapkan yang dibutuhkan, tetapi tanggung jawab dengan pebelajaran anak-anak," tadnasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pengamat: DPRD Harus Ikut Tanggung Jawab Soal Realisasi APBD Perubahan https://t.co/kY46uuncET
Hujan Ringan Diprediksi Mengguyur Subang pada Kamis 21 Oktober https://t.co/9FXv5hpNdG
Gelar Vaksinasi, Tridjaya Motor Pagaden Siapkan Nasgor Gratis. Catat Waktunya! https://t.co/xovBB2FaOa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter