FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Soal Bantuan Subsidi Upah, Jokowi: Saya Pantau, Cek Satu Persatu



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada para penerima manfaat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022). Dia meminta penyaluran dipercepat.

"Ini akan terus dipercepat oleh Ibu Menteri utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota dan saya akan pantau, tidak semuanya tapi ya, akan saya cek satu per satu," jelas Jokowi dalam keterangan tertulis Kementerian Ketenagakerjaan.



BERITA TERKAIT
Anda Penerima BSU 2022 Tapi Belum Menerima Dananya? Bisa Jadi Ini Penyebabnya
Asyik! BSU Tahap 2 Akan Didistibusikan Pekan Depan, Kemenaker Juga Segera Proses Data Penerima BSU Tahap 3
Jangan Dipercaya Gaes! Form Isian Penerima BSU yang Viral di Medsos Ternyata Hoax

Diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan BSU tahap ketiga. Bantuan sebesar Rp 600 ribu per orang ini ditujukan kepada para pekerja dengan gaji di bawah atau maksimal Rp 3,5 juta per bulan.

Kemenaker mengajukan anggaran subsidi upah sebesar Rp 8,7 triliun untuk disalurkan kepada 14,6 juta pekerja. Sebanyak 4,3 juta pekerja telah menerima BSU subsidi gaji melalui kelompok bank pelat merah himbara, seperti BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Selain BSU, Presiden Jokowi menyampaikan secara nasional penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM sampai saat ini sudah mencapai 96,6 persen. Pemerintah pun akan terus mempercepat penyalurannya.

"Untuk BLT BBM sampai hari ini sudah 96,6 persen, sudah di 508 kabupaten dan kota. Ini juga sudah hampir 20 juta (penerima), sudah 19.955.471 penerima, sudah," ungkapnya.

Kepala Negara pun menuturkan bahwa bantuan pemerintah tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli konsumsi masyarakat dan perekonomian secara makro.

“Ini, kita harapkan dengan ini, daya beli konsumsi masyarakat semuanya bisa terangkat lebih baik, dan itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro," tukasnya.

 



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.