FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Setuju ada Mall di Subang, asal




"Mall sudah jadi kebutuhan warga, itu bagus. Hanya saja yang harus diperhatikan, pemerintah harus memperhatikan nasib para pedagang yang ada," tegas Beni kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (18/10/2013).

Beni menandaskan, jangan dulu membangun Mall, jika masalah pedagang kecil dan pedagang kaki lima belum diselesaikan. "Jangan sampai Mall berdiri, nasib mereka justru tertindas. Dan kalaupun ada, itu setelah jalan tol beroperasi," imbuhnya.

Pasar modern atau mall bakal berdiri megah di kawasan Subang Kota. Kehadiran mall tersebut, diharapkan dapat menunjang kenaikan PAD. Kepala Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Tarkimsih) Subang Sumasna menyatakan, ada dua calon lokasi mall yang disiapkan pemerintah, yakni lokasi Pujasera dan bekas pasar inpres. Pemilihan dua lokasi itu, dengan pertimbangan titik tersebut merupakan kawasan komersil.

"Rencana detail tata ruang kota Subang, pujasera dengan pasar inpres adalah kawasan komersial sehingga diperkenankan menjadi mall," kata Sumasna kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (17/10/2013)

Sumasna memaparkan, keberadaan Mall, diharapkan ke depan tidak ada lagi istilah warga Subang belanja ke luar daerah. Sehingga perputaran uang bisa lebih tinggi. Disamping itu, kata Sumasna, akan membuka lapangan kerja warga setempat. "Kalau jalan tol sudah beroperasi dengan kawasan industri sudah establish. Maka mall merupakan kebutuhan daerah supaya belanja warga yang biasa ke Bandung atau Jakarta bisa dialihkan ke kawasan perdagangan di Subang," tegasnya. [annas nashrullah l @jejakAnnas]



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Irama Nusantara, Yayasan yang Rajin Digitalisasi Musik Jadul https://t.co/1eOV8EYg4k
[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter