FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPRD Muda Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Rancangan APBD Perubahan 2020 Pemkab Subang mendapat sorotan dari sejumlah fraksi pada Paripurna DPRD, Kamis (24/9/2020).

Beberapa diantaranya dilayangkan oleh Fraksi Nasdem dan PAN. Wakil Ketua Fraksi PAN Albert Anggara Putra mengatakan postur RAPBD Perubahan antara belanja langsung dan tidak langsung jomplang. Anggota DPRD muda ini menegaskan, Pemkab seharusnya memprioritaskan program yang menyentuh pada Kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam postur RAPBD P 2020 itu, jelas Albert, Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung terpaut jauh. Belanja langsung sebesar 39,6 persen sementara belanja tidak langsung sebesar 60,4 persen.
 
BERITA LAINNYA:
Pemkab Subang Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan

"Harusnya postur ideal untuk belanja Langsung di atas 50 persen, baru Pemda Subang dikatakan Good Governance," kata Albert

Rapat Paripurna DPRD dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang, Kamis (24/09/20). Agenda rapat kali ini adalah penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap RAPBD Perubahan tahun 2020.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda dan dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.
 

Pada kesempatan tersebut, seluruh fraksi menyampaikan pandangan umum terhadap RAPBD perubahan tahun 2020 dihadapan Wakil Bupati Subang, Ketua DPRD Subang beserta para anggota DPRD yang hadir kurang lebih berjumlah 34 orang.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari penyampaian nota pengantar RAPBD Perubahan tahun 2020 yang dilaksanakan pada Rabu 23 September 2020 kemain.

Rapat Paripurna akan dilanjutkan besok pada tanggal 25 September 2020 dengan agenda jawaban eksekutif dari pandangan umum yang diberikan oleh fraksi-fraksi partai pada rapat hari ini.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 di Indramayu 28 Oktober: 7 Sembuh dan 12 Positif https://t.co/sjwOVY1Ibm
28 Oktober, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 11 Orang https://t.co/mBUuQnyxSm
Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Nakes di Indramayu Meninggal Dunia https://t.co/CvVyhARoFz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter