FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Komisi VIII DPR RI Tinjau Lokasi Pergerakan Tanah di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Komisi VIII DPR RI yang membidangi Sosial dan Kebencanaan melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana pergerakan tanah di Kabupaten Majalengka, Rabu (27/1/2021)

Rombongan Komisi VIII DPR RI, yang dipimpin Maman Imanulhaq ini meninjau lokasi bencana alam pergerakan tanah di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka.

"Selain itu, kita juga sekaligus menanyakan sejauh mana kesiapan Pemkab Majalengka dalam mengantisipasi dan penanganan terjadinya bencana alam di Kabupaten Majalengka," kata Maman, Rabu (27/1/2021).

BERITA LAINNYA:
Kunjungi Korban Banjir Ligung, PKB Perjuangkan Normalisasi Sungai
Catat! Ini Peta Kewilayahan Bencana di Kabupaten Majalengka
Selama 2020, Sebanyak 224 Kali Kabupaten Majalengla Diterjang Bencana

Selain melakukan peninjauan, Anggota DPR dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp132.717.795.

Bantuan tersebut terdiri dari makanan siap saji sebanyak 220 paket, makanan anak 160 paket, Kidsware 20 paket, Foodware 45 paket, peralatan dapur 45 paket, tenda gulung 45 unit, kasur 45 unit, selimut 45 lembar, matras 50 unit, dan velbed 25 unit.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan bahwa Majalengka merupakan salah satu daerah yang rawan bencana. Hal itu dikarenakan topografi dataran tinggi pegunungan wi wilayah selatan rawan alam longsor dan pergerakan tanah, sedangkan wilayah utara sering banjir.

Oleh karena itu, Pemkab Majalengka beberapa kali mendeteksi pergerakan tanah dengan mendatangkan ahli geologi dari ITB Bandung. "Ini merupakan salah satu antisipasi dari pemerintah untuk pergerakan tanah yang sering terjadi di Kecamatan Malausma dan Lemahsugih," kata Karna Sobahi.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik 74 Pegawai P3K Penyuluh Pertanian https://t.co/i86iEr8Xk7
Tiga Polsek dan Kasat Narkoba Polres Subang Dimutasi https://t.co/KsoetVFkGA
Tingkatkan Wisatawan, Disparbud Majalengka Gandeng Biro Perjalanan https://t.co/eo01OurECs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter