FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kunjungi Gedung Kebudayaan, Anggota DPR RI: Selesaikan dan Ramaikan



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Anggota DPR RI Maman Imanulhaq mengunjungi Gedung Pusat Kebudayaan di Kawasan Ranggawulung, Subang.

Dalam kunjungannya, Politisi PKB itu disambut Ketua Tim Pengelola Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Subang Ayi G Sasmita. Secara detail, Maman memantau arsitek GPK yang terbuat dari bambu tersebut.

Meskipun masih banyak kekurangan Fasilitas yang dibangun dari APBD Provinsi ini, Maman mengaku kagum dengan arsiteknya. Tidak hanya di Subang, jelas Maman, Gedung Pusat Kebudayaan, seharusnya hadir di semua daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA: Deretan Agenda yang Bakal Ramaikan Gedung Pusat Kebudayaan Subang

"Tidak hanya di Subang, seluruh kabupaten di jabar harus memiliki gedung kebudayaan. Tempat dimana kreativitas, inovasi serta suara publik terutama seniman dan budayawan bisa ditampilkan, kata kuncinya adalah kreativitas, kata kuncinya adalah suara seniman dan budayawan tetap menjadi suara penting untuk perubahan," kata Maman



VIDEO: Suasana Saat ANggota DPR RI Sidak Gedung Kebudayaan

Kondisi GPK yang sempat menarik perhatian publik itu, Maman meminta Pemprov segera menuntaskan Gedung yang jadi pusat kebudayaan dan kreatif tersebut.

"Mari kita selesaikan, pengelolaannya sudah bagus, viewnya instagramble, saya rasa kita harus mendukung. Saya punya komitmen akan mewujudkan Gedung ini kita selesaikan, tata ruangan kita kuatkan. Kita juga minta Sandiaga Uno untuk hadir kesini," kata Maman

Lebih jauh, Maman menegaskan, Subang adalah kekayaan Jawa Barat yang betul-betul akan muncul, tidak hanya menjadi kekuatan transpormatif pembangunan tapi juga kekuatan SDM lewat berkebudayaan.

Karenanya, dia meminta, GPK Subang ini dioptimalkan sebagai ruang berekspresi dan berkreasi anak-anak muda, baik dalam penampilan maupun pendidikan kesenian dan kebudayaan.



VIDEO: Dari Gedung Kebudayaan Subang, Kiyai Maman Menggugat

"Itu perlu pemicu, bagaimana kita mendorong para seniman, untuk mereka mempertontonkan daya kreativitasnya, dan ini tempatnya. Daripada nongkrong di mall atau lainnya, lebih baik di sini sambil lihat seni lukis dan lainnya" katanya

Tidak hanya mendorong optimalisasi pemanfaatan GPK, Maman juga berencana akan menghadirkan sejumlah public figure ke Subang guna penguatan skill dan SDM

"Nanti kita akn dorong pelatihan-pelatihan, saya akan datangkan dari tokoh jurnalis, seniman dan budayawan," pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalenka dan Sumedang ini.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Ungkap Kasus Penyalahgunaan LPG Bersubsidi https://t.co/xdH94NJsg5
Hari Santri, Siswa Yayasan Robithoh Subang Belajar Pakai Kain Sarung https://t.co/La1hl7HSNR
Prakiraan Cuaca Kabupaten Subang 22 Oktober 2021 dari Pagi Sampai Malam https://t.co/ueKeNZd8KH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter