FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wakil Ketua DPRD Subang Ingatkan Stok Okseigen Untuk Pasien



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Ketua DPRD Subang, Elita Budiarti mengingatkan terkait ketersediaan oksigen bagi pasien. Selain itu, dia meminta PT. Aneka Gas untuk memprioritaskan kebutuhan oksigen untuk RSUD Subang dibandingkan dengan kebutuhan lainnya

“Saya mohon tidak ada lagi kekurangan gas oksigen di Subang, dan vendor tolong penuhi itu, ini sangat penting dan urgen,” kata Elita dikutiip dari Pasundan Ekspres

Elita menyoroti ketersedian oksigen di RSUD Subang. Menurut Elita, saat ini stok oksigen sangat dan harus ready stok, sehingga pasien Covid-19 yang membutuhkannya cepat tertangani.

Wakil Direktur RSUD Subang, dr Syamsu mengatakan, kebutuhan oksigen saat ini sekitar 800 tabung. Sementara suplay dari vendor hanya 500 tabung. Itupun tidak semua terkirim. Sedangkan dalam kondisi urgent saat ini oksigen itu harus ready stok, namun semua vendor saat ini stoknya terbatas. “Kebutuhan tabung gas banyak, sedangkan suplay minim,” katanya.

BERITA LAINNYA:
Kebutuhan Meningkat, Kadinkes Subang Minta RS Punya Generator Oksigen
Demi Bisa Penuhi 1.000 Ton Per Hari, Pemerintah Buka Import Oksigen
Kebutuhan Oksigen di Subang Naik 500 Persen Perorang

Area Manajer Samator Grop PT. Aneka Gas wilayah Subang, Bandung dan Tasikmalaya Chandra menyampaikan, kebutuhan oksigen untuk RSUD Subang saat ini meningkat hingga lima kali lipat. Hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya curva Covid-19 di Kabupaten Subang.

Biasanya rata-rata kebutuhan oksigen di RSUD sekitar 100-150 tabung/hari. Saat ini kebutuhan meningkat hingga 500 tabung/hari.

Dengan kondisi itu pihaknya mengalami kewalahan, baik ketersediaan tabung, personil dan armada angkutan gas oksigen serta suplay bahan baku gas yaitu liquid oksigen.

“Tabung gas sedikit dan suplay bahan baku liquid oksigen juga ngantri, karena efek domino kebutuhan daerah lain dan rumah sakit di Jabar,” kata Chandra.

Namun untuk menyiasati kebutuhan yang meningkat itu, pihaknya memutar balik tabung gas yang ada, artinya kebutuhan suplay dikirim dua kali dengan tabung yang sama atau tabung yang kosong. “Saat ini kita prioritaskan kebuguhan gas oksigen untuk medical,” tuturnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HUT Ke-61, BPN Bikin Warga Kabupaten Subang Sumringah https://t.co/mhQwKV6bKA
Terkait Adanya Gangguan di Jaringan IndieHome, Pihak Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan https://t.co/KGHdDDOF4I
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa https://t.co/69yN6Q946K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter