FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPR Usul PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 17 Agustus 2021



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Anggota DPR Kamrussamad meminta pemerintah untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 17 Agustus 2021. Kamrussamad juga mengusulkan agar penerapan PPKM darurat dapat diperluas.

“Kami memberikan dorongan agar pemerintah melanjutkan dan memperluas PPKM darurat sampai 17 Agustus 2021,” kata Kamrussamad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/7/2021).

Politikus Partai Gerindra ini memberikan catatan agar saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, angka vaksinasi dapat mencapai 70%. Selain itu, tingkat ketersediaan tempat tidur kembali ke angka 70%, serta layanan medis pasien isolasi mandiri (isoman) dapat mencapai 70% dengan bantuan paket obat gratis dan sembako.

“Jika PPKM darurat tidak diperpanjang, kondisi itu sangat berbahaya dan berpotensi meningkatkan angka kematian, karena tidak terjangkau layanan medis,” kata Kamrussamad.

Wakil rakyat asal DKI Jakarta itu menuturkan saat ini baru 30% masyarakat Indonesia mengikuti program vaksinasi. Kemudian tingkat hunian rumah sakit (RS) rujukan mencapai 120%. Antrean pun terjadi di RS darurat Covid-19. “Jutaan warga masih melakukan isolasi mandiri dan belum terjangkau layanan medis,” ujar Kamrussamad.

Anggota Komisi XI DPR ini meminta perpanjangan PPKM darurat harus diikuti dengan kebijakan fiskal untuk bantuan tunai bagi pedagang pasar, warung makan, kedai kopi, tukang tambal ban motor, bengkel tradisional hingga buruh dan pekerja harian lepas.

Kamrussamad juga mengapresiasi dukungan percepatan vaksinasi yang digerakkan oleh Polri, TNI hingga Badan Intelijen Negara, untuk menjamin dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

sumber: ANTARA


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sebulan Berlalu, Polisi Ungkap Alasan Belum Terungkapnya Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang https://t.co/wVW1mwktnq
Jabar Masuk Lima Besar Indeks Keterbukaan Informasi Publik Terbaik di Indonesia https://t.co/Ss5gVP9MlE
Video Arogansi Oknum Anggota Satpol PP Gegerkan Warga, Begini Ulahnya https://t.co/xMo7RriWQ4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter