FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Subang Diminta Segera Gairahkan Aktivitas yang Berdampak ke Masyarakat



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kabupaten Subang turun level menjadi 2 Pada Perpanjangan PPKM yang diumumkan Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Kabupaten Subang berada di level 4 dan 3 PPKM Jawa dan Bali. Penurunan Levelisasi ini, buah dari kinerja Satgas, Tenaga Kesehatan dan masyarakat.

Penurunan level ini dinilai jadi momentum Pemerintahan Kabupaten Subang untuk segera mengeksekusi program-program yang sempat terhambat. Ketua Fraksi PKS DPRD Subang Asep Hadian menegaskan, program yang berdampak ke masyaraat harus menjadi priroritas.


BERITA TERKAIT:
Masuk Level 2, Wabup Subang: Semoga Perekonomian Kembali Meningkat
Subang Level 2, FPKS Minta Pemerintah Gaspol Susun Skenario Pemulihan Ekonomi
Pandemi Covid-19, Kondisi di Purwakarta Mulai Membaik

"Buat kegiatan-kegiatan di Desa-desa yang banyak melibatkan tenaga masyarakat seperti perbaikan drainase, irigasi, jalan yang melibatkan banyak masyarakat di desa sehingga menyerap tenaga kerja untuk mendapat upah harian sehingga ini membantu masyarakat untuk mendapat penghasilan," kata Asep

Selain itu, Asep mengatakan, dengan level 2 berpeluang investor kembali masuk Subang. Dengan begitu dia meminta proses perizinan dipermudah untuk menarik investor

'Permudah perizinan para investor sehingga usaha mereka segera bergeliat dan menyerap tenaga kerja baik tenaga kerja lepas maupun tenaga kerja tetap, tentunya dengan tetap mematuhi peraturan yang ada,' tegasnya

Hal lain yang perlu segera dikuatkan adalah di sektor Pariwisata dan hiburan serta lainnya. Walaupun masih dibatasi, namun dia berharap mereka bisa memulai dibuka dan dipromosikan kembali, lewat even-even. Dengan demikian para pedagang, penjual jasa ditempat wisata kembali hidup kembali dan mendapat penghasilan.



"Untuk sektor pariwisata ini harus kreatif juga paket-paket wisatanya yang saat ini diminati menyesuaikan dengan tren new normal saat ini, dan peran pemerintah harus hadir dalam mengedukasi dan mensupport para pengelola wisata.

Support para pelaku UMKM dengan memfasilitasi untuk mendaoatkan kemudahan akses permodalan, karena banyak saat PPKM kemari modal mereka habis untuk makan keluarganya, sehingga saat ini mereka butuh modal untuk bangkit kembali, dalam hal ini tentunya lembaga keuangan pemerintah perbankan harus didorong untuk mengucurkan pinjaman modal,' jelasnya

Untuk pemberdayaan masyarakat, Asep meminta pemerintah memperbanyak kegiatan pada karya di desa. "Perbanyak kegiatan-kegiatan padat karya di Desa-desa yang banyak melibatkan tenaga masyarakat seperti perbaikan drainase, irigasi, jalan yang melibatkan banyak masyarakat di desa sehingga menyerap tenaga kerja untuk mendapat upah harian sehingga ini membantu masyarakat untuk mendapat penghasilan,' pungkas Asep.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter