FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPR RI Linda Megawati Minta Polisi Tangkap Penyalur TKI Ilegal



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Anggota DPR RI Linda Megawati meminta aparat kepolisian tidak sungkan menangkap penyalur TKI ilegal

Anggota Komisi IX dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang (SMS), Linda Megawati mendesak kepolisian untuk menangkap pelaku penyalur CPMI ilegal.

Politisi Partai Demokrat ini mendukung penuh pihak kepolisian untuk menindak tegas sponsor dan perusahaan yang memberangkatkan warga Kabupaten Subang menjadi PMI atau TKW ilegal.

“Dukung kepolisian setempat untuk menangkap sponsor dan perusahaan penyalur PMI ilegal. Jangan sungkan, jangan ragu, tangkap saja. Karena itu tugas dari kepolisian,” ujar Linda. di Subang, Senin (6/9).

Masih Linda, mereka telah mengiming-imingi warga untuk berangkat kerja ke luar negeri dengan gaji yang besar. Namun, tidak sedikit malah berujung masalah dan hukum.

“Banyak yang tergiur menjadi TKW Ilegal, ternyata di sana bermasalah, bermasalah dengan hukum, bahkan di sana jadi korban human trafficking (perdagangan manusia),” lanjut  Linda.

Linda mengimbau masyarakat di Subang, jangan tergiur dengan ajakan kerja ke luar negeri, dan menghasilkam banyak uang. “Sedangkan kita tidak punya keahlian, tidak punya kemampuan bahasa, dan tidak bisa kerja, gimana mau sukses? Yang ada ujung-ujungnya, kita juga yang susah,” jelas Linda.

Warga yang kerja ke luar negeri, tambah Linda, boleh. Asalkan datang ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang dulu untuk mencari informasi sebanyak mungkin. Informasi itu, mulai dari cara-cara kerja keluar negeri yang sesuai prosedur, bahasa dan tenaga kerja yang dibutuhkan di luar negeri.

“Dengan pembekalan sangat maksimal pastinya akan sukses dan menghasilkan, karena prosedur tidak ribet, taat prosedur tentunya akan terhindar dari masalah ” demikian Linda

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hujan Ringan Diprediksi Mengguyur Subang pada Kamis 21 Oktober https://t.co/9FXv5hpNdG
Gelar Vaksinasi, Tridjaya Motor Pagaden Siapkan Nasgor Gratis. Catat Waktunya! https://t.co/xovBB2FaOa
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 21 Oktober 2021 https://t.co/3CsYqwvOWa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter