FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nadiem Berencana Akan Masukan Pembelajaran Musik Tradisi Kedalam Program Pendidikan




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Salah satu rekomendasi penting dari kongres Musik Nusantara yang berlangsung pada September 2021 adalah menyediakan dan memasukan pembelajaran musik tradisi Nusantara dalam pendidikan formal dan informal, agar anak-anak Indonesia juga kelak menjadi pelestari budaya.



Demikian disampaikan Mentri Pedidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (27/10/2021). seperti ditulis dilaman antranews.

Baca Juga : 
Pendidikan Di Indonesia Tak Ada Perkembangan Signifikan, Ini Kata Pengamat
Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Pendidikan-Kesehatan Prioritas APBD Perubahan




Kehadiran Nadiem di Kabupaten Samosir di Festival Musik tradisi Indonsia 2021 yang digelar di Danau Toba, Labuan Bajo, dan Tidore. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memajukan kebudayaan.

"Kita sudah lihat sendiri bahwa dengan berkolaborasi kita mampu bergerak bersasma, untuk memajukan kebudayaan. Mari wujudkan Indonesia yang bahagia dengan merdeka budaya" jelasnya.



Sementara itu, Direktur Jendral Kebudayaan Mentri Pedidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Hilmar Farid mengungkapkan bahwa, Festival ini merupakan fokus pada alih isu generasi dalam upaya pelestarian budaya.

"Pesan penting kegiatan ini adalah alih generasi. Jadi, ada regenerasi musik tradisi. Kita tentu senang banyak anak muda yang usianya masih SMP dan SMA sudah ikut berkarya. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap bisa menanamkan semangat yang baru dikalangan anak-anak muda untuk mengenal musik tradisi"

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HUT Korpri, Pemkab Subang Anugrahi Karya Satya Lencana untuk 9 Pejabat https://t.co/qqzCyLpRxd
Sering Banjir, Warga Sukasari Minta Pemerintah Normalisasi Sungai https://t.co/y5HiIBLocO
Saluran Air Tak Berfungsi, Puluhan Rumah di Sukasari Subang Terendam https://t.co/KVJqZnKIHg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter