FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Subang Temukan Kejanggalan Realisasi Dana PAUD



Ini dibuktikan dari upaya Komisi D memanggil Didsdik guna klarifikasi soal dana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hari ini, kamis (10/10/2013) memanggil Kepala Disdik, E. Kusdinar untuk dimintai klarifikasi seputar itu. Sayangnya, Kusdinar, mangkir dari panggilan.

"Ini sudah tiga kali kita agendakan untuk klarifikasi soal anggaran PAUD. Tapi untuk ketiga kalinya mereka tidak hadir tanpa alasan apapun, ini sudah melecehkan, dan tanda tanya besar ada apa dengan anggaran PAUD," tegas Ketua Komisi D Sugianto.

Dikatakan Sugianto, dalam APBD 2012-2013, Disdik mendapat kucuran Rp6 miliar guna program bantuan PAUD. Sebagai lembaga legsilasi, Komisi D berhak mengawasi penggunaan dana tersebut. Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir ini, Komisi D kerap menerima aspirasi warga soal itu.

"Mereka datang dan mengadukan masalah anggaran PAUD. Sayangnya Kepala Disdik mangkir dari panggilan, ini kan mengundang kecurigaan. Jangan-jangan," jelasnya.

 



Sugiyanto menceritakan, pemanggilan kepada Kepala Dinas Pendidikan itu melangkah dari aspirasi warga. Mereka mengeluhkan terkait bantuan dana PAUD sebesar Rp20 juta untuk satu PAUD. Politisi PKS itu memaparkan, salah satu yang akan dikonfromai kepada kepala Disdik E Kusdinar adalah terkait penggunaan dana PAUD dan bukti fisik di lapangan.

Ia mencontohkan, untuk belanja alat peraga misalnya, dengan Rp2 juta alat peraga itu bisa dibeli. Namun nyatanya anggaran untuk alat peraga bisa mencapai Rp8 juta, dengan alasan Rp6 juta untuk transfortasi. Hal lain juga terkait bpembayaran honor bagi guru PAUD. Menurutnya, para guru belum direalisasikan. "Saya ga mengerti apa memang sengaja diperlambat,  atau koordinasi di dalam Disdiknya kurang optimal. Ada apa dengan ini semua, yang jelas dengan tidak hadi 3 panggilan, saya kira Disdik telah melecehkan institusi DPRD, " ujarnya



Kepala Dinas Pendidikan E. Kusdinar belum bisa dimintai keterangan seputar realisasi dana PAUD dan ketidak hadiran undangan lembaga tinggi sebanyak tiga kali tersebut. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter