FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Minim Anggaran, Perbaikan Jalan di Subang Hanya 70 KM



"Memang anggaran tahun ini untuk perbaikan jalan terbatas, jadi kami baru bisa menyelesaikan perbaikan jalan sepanjang 70 kilometer. Sedangkan panjang jalan yang rusak mencapai 500 kilo meter, dan 30 persen di antaranya rusak berat dan membutuhkan perbaikan segera," ujar Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Subang, Umar, saat ditemui di Kantor Setda Pemkab Subang.

Dia mengatakan, tahun 2013 anggaran yang dialokasikan dalam APBD Subang untuk perbaikan jalan nilainya sekitar Rp 60 miliar. Dengan banyaknya jalan yang rusak membuat anggaran yang telah dialokasikan tak mencukupi untuk memperbaiki semuanya. Oleh karena itu, pihaknya menentukan skala prioritas dalam melakukan perbaikan



Namun demikian, lanjut Umar, untuk tahun 2014 nanti pihaknya tengah mengupayakan agar anggaran perbaikan jalan bisa diperbesar, yaitu hingga di atas Rp 100 miliar. Sebab ada beberapa ruas jalan utama yang menjadi prioritas perbaikan dengan kebutuhan anggarannya sangat besar. "Pak bupati juga merespon usulan kami. Jadi Kami nati berharap tahun 2014 anggaran perbaikan jalan minimal bisa mencapai Rp 120 M. Selain APBD Kabupaten, mudah-mudahn nantinya bisa juga mendapat bantuan dari APBD Provinsi dan APBN," katanya.

Dijelaskan umar, ruas jalan utama yang akan mendapat prioritas perbaikan tahun 2014, lokasinya ada di beberapa wilayah. Ruas jalan tersebut, masing masing Jalan penghubung kawasan Kamarung - Tanjung, dan Tanjung - Pusakanagara. Kemudian ruas jalan Ciasen - Cilamaya, Sarengseng - Pabuaran, Cipeundey - Pabuaran, dan Kalijati -Sukamandi.



"Jalan jalan itu yang menjadi prioritas, anggaran yang dibutuhkan untuk jalan utama itu mencapai Rp 55,60 M. Itu baru yang jalur utama saja, belum termasuk dengan sejumlah ruas jalan lainnya," ujarnya.

Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi membenarkan pihaknya tengah berupaya mengalokasikan anggaran perbaikan jalan agar bisa di atas Rp 100 miliar. Namun angka pastinya masih harus melihat komposisi keuangan. "Sesuai janji saya waktu kampanye, jalan-jalan rusak secara bertahap akan diperbaiki. Saat ini komposisi nilai anggarannya masih dalam proses pembahasan. Kalau di angka Rp 120 miliar, kemungkin bisa tercapai, tapi kami tengah berupaya supaya anggarannya bisa ditambah lagi, mudah-mudahan bisa sampai Rp 150 miliar," tambahnya. [PRLM]



 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter