FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ketua DPRD Murka, Apel Sumpah Pemuda Tanpa Ormas Kepemudaan





"Yang hadir TNI/Polri. Mana elemen pemudanya, saya tegur Disbudpar (Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga), Disdik (Disdik), dan Asda. Seharusnya para pemuda dimobilisasi," kata Beni Rudiono saat menerima aksi hari sumpah pemuda di DPRD.

Kekecewaan Beni Rudiono tidak sampai di situ. Ia begitu marah ketika dalam penyerahan penghargaan di akhir apel Sumpah Pemuda, justru kaum tua yang menerima penghargaan tersebut.   Tidak terlihatu satu orangpun penerima penghargaan itu dari pemuda.

"Ada penyerahan penghargaan, tapi semuanya orang tua, di mana pemudanya. Padahal ada pemuda pelopor di berbagai bidang," tandasnya.

"Saya sangat kecewa, ini momentum yang seharusnya dimanfaatkan oleh pemuda, ini malah tidak ada. Masa yang hadir hanya satu ormas kepemudaan, itupun nggak banyak," pungkasnya.

Beberapa pejabat di lingkungan Pemkab yang hadir diantaranya Bupati Subang Ojang Sohandi, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Kadisdik Subang Kusdinar, Kasatpol PP, Asep Setia Permana dan beberapa pejabat dilingkungan pemda lainnya.

Rupanya, kekecewaan itu tidak hanya dirasakan Ketua DPRD Subang, Bupati Subang Ojang Sohandi merasakan hal yang sama. Dirinya sangat menyayangkan dalam upacara hari sumpah pemuda yang digelar pemda hari ini sepi peserta dari kalangan pemuda.

"Mungkin hari ini ormas pemuda yang lain sedang melangsungkan upacaranya di tempat lain, walaupun saya kecewa tapi semangat kerjakeras dalam berkarya harus dimiliki pemuda Subang," kata Ojang Sohandi.

Dari pantauan, pelaksanaan apel hari sumpah pemuda yang seharusnya diperingati oleh generasi muda, namun tidak tampak hadir ormas kepemudaan, termasuk organisasi induk, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Upacara yang digelar pukul 7.30 Wib itu terlihat sepi. Ormas  kepemudaan yang hadir hanya terlihat beberapa saja. [warlan putra | @WarlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter