FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Desakan Pencopotan Kepala BPMP Subang Menguat



Desakan itu sampaikan puluhan massa SSC saat menggelar aksi di Gedung DPRD, JL. Dewi Sartika, Subang. Massa yang menggunakan kaos seragam serba putih yang bertuliskan "no korupsi, Subang stop coruption"  tersebut menyampaikan asirasinya ke wakil rakyat.

"Kita akan menuntut supaya kepala BPMP Subang Elita Budiati untuk segera di copot! Karena sudah merugikan rakyat banyak. Elita seolah membiarkan lahan produktif yang disulap menjadi pabrik. Maka jangan heran kalau Subang sekarang tidak jadi lumbung padi lagi," kata ketua SSC, Sandi Saputra.

Dalam aksinya massa yang sempat mendatangi kantor BPMP Subang, mengalami hal serupa. Mereka tidak menemukan satupun pejabat yang terkait baik di BPMP maupun di gedung DPRD Subang. Massa sempat menduduki gedung DPRD beberapa saat, setelah itu membubarkan diri karena tidak ada satupun pejabat yang menemui massa.

Menurut massa SSC kejahatan yang dilakukan kepala BPMP sudah diluar batas kewajaran. Contohnya seperti perda No. 4 tahun 2010 batasan maksimal berdirinya mini market yang ada di Kabupaten Subang. "Dalam perda itukan udah jelas, batas maksimal mini market itu harus 150 unit, tapi pada kenyataannya sekarang sudah lebih 186 unit," tuturnya.

Selain itu banyak lagi permasalahan yang dibeberkan massa SSC, selain perda tentang mini market, massa juga menuntut penegakan perda RTRW. Menurut mereka banyak perusahaan di Subang tidak sesuai peraturan karena di bangun di lahan produktif. "Kembalikan saja ketua BPMP sesuai fungsinya menjadi bidan desa, karena beliau tidak cocok menjadi ketua BPMP yang banyak melanggar peraturan," tambahnya. [Warlan putra | @warlanPutra]



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter