FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Genjot PAD, Bupati Subang Evaluasi BUMD





Menurut Ojang, potensi terbesar PAD adalah dengan mengoptimalkan BUMD yang dimiliki Subang. Salah satu langkah yang akan ditempuh Bupati adalah dengan evaluasi BUMD. "Banyak yang harus dievaluasi, tidak terkecuali PT Sari Ater. Kita akan melakukan evaluasi ulang terhadap BUMD tersebut," tuturnya.

Dibagian lain, dalam APBD 2014, Bupati menyuntik Dinas Pendidikan (Disdik) sebesar Rp30,7 miliar. Ini salah satunya untuk merealisasikan program pendidikan gratis, atau Program bantuan operasional sekolah daerah (Bosda). "Ditambah pengadaan prasarana pengadaan sarana penunjang pendidikan lainnya yang ditempatkan pada SKPD dinas pendidikan," tambahnya.

Sedangkan untuk menanggulangi gizi buruk melalu program promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat sebesar Rp550 juta dan program perbaikan gizi masyarakat Rp1,480 miliar yang akan ditempatkan pada SKPD dinas kesehatan dan penguatan kelembagaan pos yandu sebesar Rp437 juta yang ditempatkan di SKPD BPM-KB.

Terkait dengan kondisi masyarakat miskin, pemerintah akan melakukan beberapa upaya antara lain dengan menggulirkan beasisiwa miskin sebesar Rp3,5 miliar, pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja sebesar Rp813 juta, program peningkatan kesempatan kerja Rp180 juta, Program penciptaan iklim UKM yang kindusif Rp365 juta, program pengembangan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif UKM Rp615 juta dan program pengembangan sistem prndukung usaha bagi UMKM Rp697,382.000. [Warlan putra | @warlanPutra]

 



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter