FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Penjelasan Disdik Subang Soal Ambruknya Atap SMPN





Kepala Dinas Pendidikan Subang Kusdinar menjelaskan kejadian ambruknya saat jam istirahat atau sekitar pukul 10.30 WIB. Saat kejadian siswa sedang di luar kelas. Kusdinar menyebutkan peristiwa itu terjadi secara mendadak dan tiba-tiba. "Kejadiannya tiba-tiba. Untung anak-anak sedang istirahat, jadi anak-anak tidak ada di dalam saat ambruk. Tidak benar kalau ada yang meninggal, yang luka 7 sisiwa, satu mendapat 3 jahitan bagian kepalanya sisanya lecet," kata Kusdinar kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (5/2/2014)

Menurut Kusdinar, bangunan yang ambruk merupakan proyek DAK 2012 dengan anggaran Rp160 juta. Kegiatan pembangunan dilakikan swakelola oleh panitia pembangunan sekolah atau P2S. Hanya saja kata Kusdinar, khusus pemasangan baja ringan, dilakukan oleh pihak ketiga. "Untuk pengerjaan baja ringan P2S mengandeng rekanan,  dikerjasama-kan dengan pihak ke-3," jelasnya.

Kusdinar belum memastikan penyebab ambruknya baja ringan itu. Namun menurut pihak ke-3 yang menyiapkan baja ringan, kata Kusdinar, kemungkinan besar ada struktur yang berubah. "Plapom di kayu sama bajanya dg paku 12 cm, kemungkinan ada struktur yang rubah. Ditambah lagi baja ringan itu menahan genting dari tanahnya berat," terangnya.

Kusdinar menegaskan, pihak ke-3 mempertanggung jawabkan penuh soal ambruknya ruang kelas tersebut. Apalagi, dalam kontrak masih ada garansi dari pihak ke-3. Kusdinar meminta, secepatnya pembangunan di lakukan, sehingga tidak menggangu proses kegiatan belajar mengajar siswa. [annas nashrullah l @annas_nsh]

 



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Apreisasi Eksistensi AMSI, Wagub Jabar: Pemerintah dan Pers Harus Berkolaborasi https://t.co/WfIOWFlBJA
Perhatian!, Masyarakat yang Hendak Bepergian Saat Libur Nataru Wajib Bawa SKM https://t.co/2n1vzqsvMx
Tak Perlu Risau Bunda, Inilah Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi ASI https://t.co/9HuRIfJXdx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter