FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Duh! Kotornya Toilet di Lingkungan Setda Subang





Tentu saja, pemandangan itu dikeluhkan  warga. Mereka menyesalkan MCK yang keberadaanya di lingkungan pusat kantor pemerintah Subang itu tidak terawat dan terurus. Rohimat misalnya, tamu yang berkunjung ke Setda mengatakan fasilitas MCK, terutama toilet atau WC kondisinya kotor dan menjijikan.

"Saya kaget, waktu melakukan kujungan kelingkungan Setda, kok banyak WC yang kotor seperti nggak terurus, bahkan beberapa diantaranya dalam keadaan rusak parah dibagian pintu dan langit-langit, bahkan ada yang airnya nggak ngalir," kata Rohimat, Senin (17/3/2014).

Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Setda Subang, Nono Maulana Yusuf mengklaim pihaknya sudah berusaha melakukan penataan. Tidak saja kebersihan dibeberapa toilet/WC, penataaan juga dilakukan untuk halaman parkir, taman,  dan kebersihan di tiga rumah pejabat yang berada di lingkup Setda. "Kita sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk melakukan perawatan dibeberapa pasilitas lingkungan Setda," kilahnya.

Namun begitu, Nono tidak membantah dengan kondisi toilet saat ini. Ia menjelaskan kondisi itu salah satunya disebabkan banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di lingkungan Setda memanfaatkan toilet. "Kita sudah berupaya, tapi memang sulit. Kemaren dibersihkan dan diperbaiki, lalu tidak lama rusak lagi," imbuhnya.

Untuk perawatan di lingkungan Setda, Nono membeberkan, pihaknyta dijatah RpRp335 juta pertahun. Anggaran itu mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp225 juta. "Kita akan lebih memaksimalkan perawatannya," tandasnya. [annas nashrullah l @annas_nsh]

 

foto: ilustrasi MCK



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

"Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan yang dahsyat dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat yang dikandu… https://t.co/fOaKBEol7R
Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu per Liter Mulai 19 Januari 2022 https://t.co/FrjtNsO3Fv
5 Resolusi Gamers di Tahun 2022 Agar Tetap Produktif https://t.co/0InDUblW4R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter