FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anies dan Ganjar Teman Lama Semasa Kuliah, Bagimana Jika Berduet di Panggung Politik? Begini Kata Pengamat

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengusulkan duet pemersatu bangsa antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Anies Baswedan

Baik Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sudah dikonfirmasi awak media soal pendapat mereka terkait duet pemersatu bangsa.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan menjawab pertanyaan duet pemersatu bangsa itu, dirinya malah menjawab dengan lelucon.

“(Duet pemersatu bangsa) aku duet karo bojoku (aku duet dengan istri,” kata Ganjar singkat saat di Solo CFD, Minggu (26/6/2022).

Begitupun dengan Anies Baswedan saat ditanya terkait duet pemersatu bangsa yang banyak digaungkan.

BACA JUGA:
Ganjar Pranowo dan Khofifah Bertakziah ke Gedung Pakuan Bandung

"Saya ngurusin Jakarta dulu pokoknya. Fokus di situ," kata Anies Baswedan, kepada wartawan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6/2022) malam.

Duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang digaungkan Partai NasDem dan disebut sebagai pemersatu bangsa, dinilai sulit terwujud dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengamat politik dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes mengatakan, jika menilik dari komposisi pasangan, Anies dan Ganjar memiliki jumlah suara dukungan yang dekat dan akan susah menentukan siapa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Jadi memutuskan siapa yang jadi RI 1 atau RI 2 akan berat. Kemudian penerimaan partai-partai politik juga. Nasdem tak bisa sendiri (memutuskan) karena tak cukup kursi, jadi harus berkoalisi," tutur Arya dalam acara Kompas Petang KOMPAS TV, Minggu (26/6/2022).



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemerintah Undur Kenaikan Tarif Ojol, Kemenhub Berikan Alasan Begini https://t.co/tNNPEJ2aN6
Heboh Tagihan Listrik 80 Rp.Juta, PLN Temukan Fakta Ini https://t.co/RUo8Y3nZhK
Jangan Remehkan, Ini 4 Dampak Terlalu Sering Menahan Kentut dan Tips Mencegah Kentut Berlebihan https://t.co/TNSFO7oUOF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter