Antisipasi Bocor, Panwascam Kalijati Subang Cek Kondisi Gudang Logstik Pemilu 2024

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kalijati melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu 2024.

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan pendistribusian logistik pemilu ke PPK mulai 2 Februari 2024 nanti aman, serta kondisi Gudang logistik pun dalam keadaan aman.

“Saat ini masih dilakukan pengepakan logistik oleh KPU Kabupaten Subang, yang nantinya akan di distribusikan ke setiap PPK se Kabupaten Subang, dan salah satunya ke Kecamatan kalijati. Maka dari itu kami lakukan pengecekan kondisi gudang yang memang saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Kalijati, Haerudin, Rabu (31/01/2024).

Baca Juga:  Mulai Didistribusikan, Ribuan Warga Soklat Subang Serbu Bantuan Beras 10 Kg

Haerudin juga mengingatkan kota suara yang terbuat dari karton. Di tengah musim hujan ini, riskan terjadinya kerusakan. Haerudin meminta PPK Kalijati untuk mengantisipasi hal itu.

“Hal ini agar kondisi seluruh logistik aman, kebetulan saat ini hujan hampir setiap hari maka dari itu agar tidak lembab untuk kotak suara tersebut,” ungkap Haerudin.

Ketua PPK Kecamatan Kalijati, Iis Isnaei Pitroh mengatakan bahwa, gudang logistik di PPK Kecamatan Kalijati ada tiga tempat sebelum di distribusikan ke PPS atau setiap Desa di Kalijati.

Baca Juga:  Jadwal Layanan SIM Keliling Tanggal 12 Maret 2024 di Kabupaten Subang

“Alhamdulillah kami terus lakukan koordinasi dengan pihak Panwaslu Kecamatan Kalijati, sebagaimana ditegaskan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Kalijati terkait alas untuk penyimpanan Logistik seperti Kotak suara pun sudah di siapkan, kami gunakan palet, dan untuk setiap Kotak Suara pun kami siapkan juga plastik besar untuk membungkusnya, sehingga kondisi Kotak suara pastikan aman,” jelasnya.

Adapun jenis logistik yang akan di distribusikan tersebut diataranya, kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat mencoblos, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya seperti daftar pasangan calon dan label identitas kotak suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com