Garuda Indonesia Raih Gelar Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Garuda Indonesia sekali lagi meraih pengakuan internasional sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia, menandai performa unggul sepanjang tahun 2023.

Prestasi ini diumumkan oleh lembaga independen asal Inggris, OAG Flightview, yang secara khusus menilai tingkat ketepatan waktu (On-Time Performance) maskapai penerbangan global.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh OAG melalui Annual On-Time Performance for 2023, Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dari Top 20 Global Airlines.

Maskapai nasional ini mencapai tingkat ketepatan waktu yang mengesankan dengan persentase On-Time Performance (OTP) sebesar 95,28%, melibatkan lebih dari 49.000 penerbangan yang dioperasikan selama tahun tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyampaikan kepercayaan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari upaya berkelanjutan dalam menjaga nilai inti perusahaan.

Keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan khususnya ketepatan waktu berangkat dan tiba sesuai jadwal menjadi poin penting dalam memberikan pelayanan yang dapat membangun kepercayaan pengguna jasa.

Baca Juga:  Temui Dedi Mulyadi di Subang, Pasutri Indramayu Keluhkan Sakit Kulit yang Dideritanya Selama 18 Tahun

Prestasi ini menjadi semakin istimewa karena diperoleh dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Garuda Indonesia. Irfan Setiaputra menekankan bahwa meskipun industri penerbangan menghadapi berbagai tantangan, maskapai ini terus berkomitmen untuk menyajikan pengalaman yang mulus bagi para penumpang.

Koordinasi intensif dengan pemangku kepentingan di bandara dan pelaksanaan evaluasi serta perbaikan operasional menjadi kunci keberhasilan Garuda Indonesia dalam mencapai tingkat ketepatan waktu yang luar biasa. Setiap langkah diawasi dengan cermat untuk memastikan keunggulan operasional senantiasa terjaga.

Pencapaian ini bukanlah yang pertama bagi Garuda Indonesia. Sejak tahun 2019, maskapai ini telah secara konsisten meraih pengakuan prestisius, termasuk 5 Star On-Time Performance Rating pada tahun 2019, gelar maskapai tepat waktu di dunia dalam Punctuality League 2020, dan kembali meraih Punctuality League 2023.

Baca Juga:  Luluhkan Chef Devina, Olahan Makan Lokal Majalengka Juara 1 Sayembara Memasak

Tentunya, Garuda Indonesia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengguna jasanya yang turut berperan dalam kelancaran operasional. Proses pre-flight, termasuk check-in dan boarding tepat waktu, dianggap sebagai bagian integral yang mendukung ketepatan waktu penerbangan hingga tiba di destinasi.

Berikut adalah daftar 20 maskapai paling tepat waktu di dunia versi OAG Flightview:

  1. Garuda Indonesia
  2. Oman Air
  3. Safair
  4. Eurowings
  5. Copa Airlines
  6. Royal Jordanian
  7. Iberia
  8. Qatar Airways
  9. Delta Air Lines
  10. LOTS Polish Airlines
  11. Jetstar Japan
  12. LATAM Airlines Group
  13. Etihad Airways
  14. Azul Airlines
  15. IndiGo
  16. All Nippo Airways
  17. Sky Airline
  18. Gulf Air
  19. Japan Airlines
  20. Saudi Arabian Airlines

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com