Kian Lengkap, Berikut Fasilitas Layanan Kesehatan di RSUD Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – RSUD Subang terus berikhtiar melengkapi dan memperbaiki layanan kesehatan kepada pasien dan keluarga pasien.

Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Kabupaten Subang merupakan rumah sakit milik pemerintah Daerah Kabupaten Subang, dan salah satu asset pemerintah yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Subang.

Berdasarkan sertifikat tanah No.10.08.03.05.4.00023 yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional tahun 1994, luas keseluruhan bidang tanah yang dikuasai oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Kabupaten Subang adalah seluas 63.700 m2 dengan rincian 59.140 m2 diperuntukkan gedung Rumah Sakit, sedangkan tanah seluas 4.560 m2 diperuntukkan rumah dinas dokter Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Kabupaten Subang.

Pada masa penjajahan Inggris dan Belanda, Subang belum memiliki sarana kesehatan berupa rumah sakit umum, karena pada saat itu Subang masih dalam status kewedanaan. Akan tetapi pada tahun 1942 berdiri rumah sakit yang diperuntukkan untuk kalangan tertentu yang diberi nama Rumah Sakit PT Perkebunan yang dikelola oleh Dr. Meutiono.

Baca Juga:  Menikmati Keseruan Seuhahhh Festival dengan Aneka Promo dari bank bjb

Pada tahun 1948 di ruang bekas toko besi di Jalan Otto Iskandardinata didirikan sebuah rumah sakit umum yang sangat sederhana dengan kepala rumah sakit pada saat itu adalah Dr. Soekono yang mengelola sampai tahun 1955 dan merupakan rumah sakit umum pertama di Kabupaten Subang.

Kekinian, RSUD Subang terus berupaya keras untuk menjadikan Rumah Sakit Daerah pilihan dan terpercaya lewat pelayanan prima. Sejumlah ikhtiar dilakukan pihak manajemen di bawah komando Dirut dr Ahmad Nasuhi.

Memotret RSUD Ciereng Subang di 2023 lalu terdapat kemajuan signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ini dilihat dari capaian PAD dan jumlah pasien

Data yang diperoleh TINTAHIJAU.com, pada 2023 yang lalu RSUD Subang menargetkan capaian pendapatan Rp130 Miliar. Pada realsiasinya capaian di akhir tahun 2023 mencapai Rp152 Miliar.

Sementara jumlah kunjungan pasien ke RSUD Subang pada setahun lalu, sebanyak 174.360 selama tahun 2023, dengan kunjungan tertinggi pada Bulan Oktober 2023.

Baca Juga:  Evaluasi Kinerja, Inilah Ambisi RSUD Subang di Tahun 2024

Adanya kemajuan yang dilihat dari data jumlah pasien dan pendapatan asli daerah, menjadi tantangan bagi RSUD untuk melengkapi fasilitas dan layanan kesehatan.

Dengan mengusung Motto SEHAT diharapkan bisa memberikan dampak perubahan terhadap layanan Rumah Sakit kepada masyarakat. Sebab Akronim SEHAT ini memiliki arti Senyum, Sapa dan Sopan; Efisien dan Efektif; Harapan Masyarakat; Aman; dan Terjangkau

Saat ini RSUD Subang memiliki 80 dokter yang terdiri dari 42 dokter spesialis dan 38 dokter umum . Adanya 448 perawat, dan 23 poli.

“Kedepan kepercayaan dari masyarakat Subang ini perlu dijaga dan dioptimalkan dengan terus melakukan pembenahan di berbagai aspek layanan sehingga RSUD Subang dapat mewujudkan visinya menjadi Rumah Sakit pilihan dan terpercaya bagi masyarakat Kabupaten Subang,” ujar dr Ahmad

berikut fasilitas dan layana di RSUD Subang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com