Pasis Seskoau A-61 Gelar Latihan Kepemimpinan dari LPK Lumosa

Pasis Seskoau A-61 Gelar Latihan Kepemimpinan dari LPK Lumosa

SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, para Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-61 Tahun Pelajaran 2024 melaksanakan Latihan Kepemimpinan yang dipandu dari LPK Lumosa.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, mewakili Komandan Seskoau Marsda Eding Sungkana itu digelar di GOR Ghra Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung Barat.

Dalam sambutannya Danseskoau yang disampaikan oleh Kakordos Seskoau menyampaikan bahwa latihan kepemimpinan para Pasis Seskoau ini adalah untuk menggali potensi dan meningkatkan jiwa kepemimpinan para Perwira Siswa selain itu juga untuk mengetahui potensi jiwa kepemimpinan yang dimiliki para Pasis sehingga diharapkan para Pasis Seskoau akan menjadikan motivasi tersendiri untuk berusaha dan mencari bagaimana cara untuk mengembangkannya lebih lanjut.

Baca Juga:  Mengungkap "Cybervetting", Mendalami Jejak Digital Seseorang

Lebih lanjut disampaikan Danseskoau bahwa di era sekarang ini, para Pasis sebagai calon pemimpin TNI AU masa depan akan berhadapan dengan kondisi dan situasi yang penuh dengan tantangan yang bersifat kompleks dari berbagai aspek kehidupan. Untuk itu, TNI AU membutuhkan karakter kepemimpinan yang mempunyai integritas kuat, jujur, dapat mengerti, menguasai dan memahami kebutuhan satuan kerjanya.

“Untuk itu dengan latihan kepemimpinan ini diharapkan para Pasis harus memiliki karakter kepemimpinan yang mempunyai integritas kuat sehingga para Perwira dapat turut memajukan TNI AU menjadi lebih baik, tangguh, dan disegani di Kawasan” ungkap Danseskoau.

Baca Juga:  Untuk Warga Subang, Inilah Jadwal Layanan SIM Keliling Pada 10 Agustus 2023

“Saya berharap melalui kegiatan latihan kepemimpinan ini para Pasis dapat menggali, memperkuat dan meningkatkan kualitas kepemimpinan yang dimilikinya sebagai bekal untuk melaksanakan tugas kedinasan selanjutnya yang diharapkan” pungkas Danseskoau.

Dalam acara ini turut mengundang Bapak Samsul Rahman, M.A., dari LPK Lumosa beserta tim selaku pemapar materi latihan kepemimpinan. Selain memberikan materi LPK Lumosa juga memberikan kegiatan games yang bertujuan untuk melatih Pasis dalam kepemimpinan dan mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi yang ada serta mampu memberikan inspirasi kepada anggota, lingkungan sekaligus masyarakat luas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pejabat, Dosen, dan Patun Seskoau serta seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-61.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com