Susu Jahe Jawara Penangkal Virus Corona dari Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mewabahnya virus corona yang terjadi di tanah air, memantik kekhawatiran di tengah masyarakat. Sejumlah ikhtiar dilakukan untuk menangkal virus tersebut.

Meskipun belum ada obat yang dipastikan untuk penderita corona, namun sejumlah ahli menyebutkan, kekebalan tubuh bisa menjadi penangkal tertularnya virus corona.

Jahe menjadi salah satu jenis rempah-rempah yang dipercaya mampu menghambat infeksi virus dan bakteri. Dilansir dari MedicalNewsToday, jahe memilki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Jadi sebetulnya untuk menghadapi saat ini (virus Corona) yang sederhana untuk menekan badai sitokin ada yang namanya kurkumin itu terdapat pada jahe, kunyit, temulawak yang buat bumbu masak dan minuman segar itu yang bisa menghambat badai sitokin," kata Guru besar biologi molekuler Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom

VIDEO: Keseruan Seruput Susu Jahe Jawara Subang


Di Subang, sebuah Gerobak Susu Jahe Merah menyuguhkan varian rasa. Gerobak Susu Jahe yang berada di depan Kantor Pemkab Subang itu baru buka akhir pekan kemarin. Namun siapa sangka, usaha milik Agung itu, sudah diserbu warga Subang Kota. Di hari pertama buka, tidak kurang 50 gelas susu jahe ludes.

Ada lima pilihan rasa Susu Jahe Jawara ini, dari mulai Jahe Merah Murni, Jahe Merah Creamer, Jahe Merah Gula Aren, JJahe Merah Madu, Jahe Merah Susu Kambing dan Jahe Merah komplit yang terdiri telor, creamer, gula aren dan madu.

"100% ini dari rempah-rempah asli, makanya rasanya akan beda," kata Agung kepada TINTAHIJAU.com

Untuk satu gelas jahe merah, antara Rp7 ribu hingga Rp15 ribu. Gerobak Susu Jahe ini buka dari pukul 17.00 sampai 22.00 WIB. "Alhamdulillah ya, mereka bilang untuk menangkal virus corona. Mudah-mudahan iya, saya senang bisa membantu mereka," terangnya

Seorang pembeli dari Kelurahan Soklat, Subang, Rina mengatakan, sudah beberapa hari terkahir ini dia sedang mencari Susu Jahe ini. Menurut informasi, kata Rina, Jahe bisa menangkal virus corona.

"Dari kemarin kita nhyati, alhamdulillah dapet juga. Katanya bisa buat menangkal virus corona. Tapi emang enak sih bikin seger dan enak di badan," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Majalengka Reptile Mania, Bersahabat dan Bermain dengan Satwa https://t.co/6CDwZQ6vqY
Ajarkan Anak Etika Berkomunikasi Menggunakan Smartphone https://t.co/frIyp9x5bZ
Lantaran Malu Ditinggal Suami Sirinya, Ibu Muda Ini Tega Buang Bayinya Sendiri https://t.co/3Wn8pVa6Dc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter