FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kopi Sugihwangi Majalengka Diseruput di Bali Hingga Qatar

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kopi Sugihwangi, buatan pemuda asal Jl. M P I, Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka, bukan hanya dinikmati lidah Indonesia tapi sudah sampai Qatar.

Ajat, memulai bisnis Kopi sejak 2017 lalu. Dengan memanfaatkan petani kopi di daerah Lemahsugih, Ajat meracik kemudian dibungkus dalam kemasan cantik untuk dipasarkan ke publik. "Kopinya dari Petani di Lemahsugih sementara roastingnya ada di teman sesama kedai kopi," kata Ajat kepada TINTAHIJAU.com.

BERITA LAINNYA:
Marlina Kopi, Tempat Nongkrong Asik di Alam Terbuka
Mitra Binaan Dahana Promosikan Kopi Kelas Dunia dari Subang
Sensasi Es Kopi Susu Kecap Bango di Cipeundeuy Subang

Dengan memanfaatkan social media, Ajat menjaring konsumen dan pelanggannya. Hasilnya, konsumen Kopi Sugihwango ini digemari dari sejumlah daerah termasuk Bali bahkan hingga ke Qatar.

"Dengan membentuk supplier kopi Sugih Jaya yang menjual bahan berasan kopi green Beans hingga sempat di jual Qatar dan Bali. Saya jualan di sosial media (sosmed). Sekarang ini jualan itu lewat hape," kata Ajat.

Ajat menjelaskan, Kopi Sugihwangi memiliki punya tiga seperti natural, honey, dan fullwash. Selain ke Bali dan Qatar, Kopi Sugihwangi dinikmati juga di darah Cirebo, Indramayu, Kuningan Bandung, Jakarta dan Majalengka sendiri.

‎"Untuk harganya, dari di bawah Rp50 ribu, sampai yang termahal Rp400 ribu perbungkus," kata Ajat

Selain menjual Kopi dalam bentuk kemasan, Ajat juga memasarkan lewat Kedai Kopi yang dimilikinya. Di kedai ini juga, penikmat Kopi bisa belajar meracik Kopi.

"Kita juga ada kedai kopi, untuk edukasi ke masyarakat dan petani hal kecilnya disini banyak petani yang menanam kopi tapi mereka tidak tau cara, proses, dan pengelolaan nya, begitupun cara menikmati kopi itu sendiri maka saya dirikan kedai di rumah sendiri," terangnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PKB Kabupaten Subang Gelar Muscab Hari Ini https://t.co/2d6VHRDx9p
Jabar Tuan Rumah Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Gubernur Ingatkan Prokes https://t.co/qJENB8jg23
Hari ini, 107 Warga Subang Terkonfirmasi Covid-19. Ini Datanya https://t.co/t825M04uda
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter