FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Penuhi Undangan Menparekraf, Bupati Majalengka Beberkan Potensi Wisata dan Ekraf



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka memenuhi undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (17/2).

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi memenuhi undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kantornya di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Bupati Majalengka menyampaikan dan memperlihatkan bebagai potensi obyek daya tarik wisata dan ekonomi kreatif. "Majalengka memiliki 186 ODTW (terdiri dari wisata alam, buatan dan budaya) dan 997 perlaku ekonomi kreatif dari berbagai subsektor," kata Bupati.

BACA JUGA: Genjot Potensi Daerah, Bupati Majalengka Temui ke Wamendes



Bupati berharap adanya dukungan pengembangan atraksi, amenitas, akdesibilitas, pemasaran dan promosi potensi yang dimiliki Kota Angin tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Saindiaga Uno menyampaikanKemenparekraf telah melakukan koordinasi dengan 514 Kepala Dinas di 34 Provinsi, merangkul pelaku dunia udaha serta para komunitas yang menjadi tulang punggung dari kementerian.

Bidang Pendidikan, kata Sandi, juga menjadi bagian penting karena Industri Pariwisata tidak terlepas dari SDM. Diharapkan dapat memperkuat kolaborasi kembangkan potensi Parekraf sebagai upaya memulihkan kepariwisataan di tengah pandemi.

Turut hadir mendampingi Bupati Majalengka, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak rd. Muhammad Umar Ma'ruf, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Lilis Yuliasih, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bapak Hendra Krisniawan, serta Ketua Komite Ekonomi Kreatif Majalengka Bapak H. Ginggi Syarif Hasyim.
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pelaku Penembakan Misterius di Bintaro Terungkap, Ternyata Anggota Polda Metro Jaya https://t.co/i40Ut9MkuI
Majalangka Jadi Daerah Tertinggi Kasus COVID-19 di Wilayah Ciayumajakuning https://t.co/5OBJUYyIHX
Realme Rilis Dua Smartphone Anyar di Penghujung Tahun 2021 https://t.co/9xPQ3bNWOe
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter