FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Daftar Hotel di Bandung yang Buka Pelayanan Isolasi Mandiri

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Empat hotel di Kota Bandung membuka paket isolasi mandiri (isoman) bagi asien COVID-19 dengan kriteria beragam. Mana saja?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Kaniasari mengatakan ada empat hotel yang menyediakan paket isoman. Hotel tersebut ada yang bekerja sama dengan pemerintah maupun membuka program sendiri.

"Dua-duanya (kerja sama dengan pemerintah dan membuka program sendiri)," ujar Kenny saat dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021).

Kenny mengatakan keempat hotel tersebut terdiri dari hotel Ibis, hotel Promenade, hotel Asrilia dan Hotel Mercure Bandung City Center (MBCC). Masing-masing hotel menetapkan kriteria untuk isoman.

BACA JUGA:
Update Covid-19 di Majalengka: Sembuh 5.430 Orang, Isolasi 2.165 Orang
Kasus Covid-19 Masih Tinggi, 1.420 Warga Subang Jalani Isolasi

Untuk hotel Ibis dan Promenade dibuka untuk paket isoman. Sedangkan Asrilia untuk pemulihan pasien COVID-19.

"MBCC hanya menerima tamu yang sehat, contohnya di rumahnya ada yang isoman dan harus pisah sama yang positif. Ketika check in harus menunjukkan bukti negatif covid-19 (paket staycation)," tutur Kenny.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mendukung adanya hotel yang membuka paket isoman. Menurut dia, hal ini jadi poin positif agar hotel tetap bisa beroperasi di tengah kondisi terpuruk akibat pandemi COVID-19.





"Jadi mereka itu ini harus kita dukung. Kita tahu persis di rumah sakit sudah 94 persen. Harusnya ini pemerintah daerah mendukung ini menyediakan hotel dijadikan tempat isolasi, dari pada kosong. Kita dukung, sekarang bagaimana kamar kosong (okupansi) di bawah lima persen," kata Herman.

Kendati demikian, Herman mengatakan tak banyak hotel yang melaporkan ke PHRI membuka paket isoman. Namun, kata dia, beberapa hotel baik di Kota Bandung maupun di daerah lain di Jabar sudah ada yang membuka.

Hotel-hotel yang membuka paket isoman ini ada yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi, Kota hingga BUMN.

BACA JUGA:
Jabar Hadirkan Fitur Isolasi Mandiri untuk Akses Layanan Telekonsultasi
Ridwan Kamil Dorong Daerah Siapkan Hotel Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19 Usai Jalani Perawatan

Pihaknya turut meminta pemerintah untuk ikut membantu hotel-hotel yang dijadikan tempat isoman. Pemerintah bisa mengontrol secara langsung kondisi di hotel tersebut.

"Terutama pemerintah daerah, atas kepedulian mereka daam kondisi seperti ini peduli terhadap kondisi ini. Itu satu-satunya jalan keluar, ini perlu mendapat perhatian. Masyarakat juga jangan takut, kan ada peotokolnya Jadi warga pun juga kita harapkan dapat mendukung itu," kata Herman.

Berikut daftar hotel di Bandung yang disiapkan untuk isoman:

1. Ibis Budget Asia Afrika - Jl. Asia Afrika No.128, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
2.Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant - Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 123 Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264
3. Promenade Hotel - Jl. Cihampelas No. 119-121, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131
4. Mercure Bandung City Center - Jl. Lengkong Besar No. 8, Cikawao, Kec. Lengkong, kota Bandung, Jawa Barat 40261 (Ini untuk staycation keluarga pasien positif COVID-19, di mana mereka harus menunjukkan swab negatif).

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Majalengka Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/TcVFRJoKHB
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/q7oFJkFzbo
Jawaban Menohok Wanita Indonesia yang Menikah dengan Pria Asing Saat Netizen Bilang Tak Pantas https://t.co/Wu24Eg5UJO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter