FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siap-siap, Indonesia Bakal Punya Kereta Api Panoramic Seperti di Luar Negeri

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dalam sejumlah film luar negeri kita sering kali melihat kereta api dengan kaca yang luas, sehingga penumpang kereta api tersebut bisa melihat pemandangan alam di luar dengan lebih lebar dan leluasa.

Ternyata kerta api dengan jenedela luas sep[erti akan segera hadir di Indonesia, itu merupakan kereta api Panoramik yang memang sengaja dibuat untuk memanjakan penumpangnya agar bisa melihat pemandangan di luar selama melakukan perjalanan menggunakan kereta api tersebut.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan meluncurkan kereta panoramic pertama di Indonesia. Kereta ini bahkan telah dipamerkan saat acara open house di Balai Yasa, Gubeng, Surabaya.



BACA JUGA:
Putin Berikan Kewarganegaraan Rusia Pada Mantan Kontraktor Keamanan AS, Edward Snowden

Kereta panoramic merupakan hasil modifikasi dua gerbong kereta kelas eksekutif. Hampir sebagian gerbong diubah menjadi kaca-kaca.

Dengan begitu, penumpang akan dimanjakan dengan pemandangan selama perjalanan. Kereta panoramic juga dilengkapi dengan sunroof dan kursi yang dapat diputar ke samping.

"Kalau selama ini bisa menghadap ke depan dan belakang, ini kita desain menghadap ke samping bisa. Jadi bisa menghadap ke jendela," kata Vice Presiden Public Relation PT KAI Joni Martinus, Senin (26/9/2022).

baca selanjutnya di halaman berikutnya