FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Riko Rifaldi, Gagal Masuk Polri Kini Jadi Pengusaha Muda Beromzet Rp5 Miliar

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Usianya masih relatif muda, tapi siapa sangka Pria Kelahiran 2000 ini sudah mengelola usaha dengan omzet Rp5 miliar perbulan dari satu tempat.

Pria itu adalah Riko Rifaldi. Pemuda yang asal Desa Bojongkeding, Kecamatan Tambakdahan, Subang itu kini patut disejajatkan dnegan Pengusaha Muda Sukses di Kota Nanas ini.

Betapa tidak, hanya dalam kurun waktu sekitar setahun, Riko sudah mampu menggandakan modal Rp400 juta menjadi Rp5 miliar lewat usahanya di bidang distributor Sembako di daerah Binong, Subang. Itu baru dari satu tempat.

Di waktu sela, Riko bercerita, sebelum nasib membawanya seperti saat ini, jebolan SMAN 3 Subang ini sempat ikut tes masuk Polri. Namun suratan berkata lain, Riko gagal masuk. "Setelah lulus SMAN, ikut tes masuk Polri. Tapi sepertinya gak jodoh ya, jadi gagal," kata Riko beberapa waktu lalu.

BERITA LAINNYA:

Cari Sembako Murah? Cek Distributor Sembako Terbesar di Binong Subang

Corpora Tama Lestari, Layani Kebutuhan Rumah Tangga Terbesar di Binong Subang


Gagal menjadi Polisi yang diidamkan, tidak menjadikan Riko putus asa. Dalam satu waktu, Riko berfikir untuk membuka usaha. "Waktu itu kepikir untuk dagang, tapi dagang apa yang dibutuhkan warga dan rame. Akhirnya buka toko gorisr sembako," terangnya.

Menjadi seorang pedagang, rupanya menjadi jalan hidup Riko. Berawal dari toko grosir, tidak lama Riko akhirnya memutuskan untuk membuka dengan level lebih tinggi. Distributor sembako, menjadi jawaban Riko.

Dengan menempati sebuah bangunan di sisi jalan Jl. Binong Subang, Riko mulai mengembangkan usahanya. Bukan hanya di Subang, Riko juga membuka distributor yang sama di daerah Indramayu.

Pesan Bijak Riko Rifaldo untuk Anak Muda...

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Helikopter NASA Akhirnya Sukses Melenggang di Planet Mars https://t.co/l36ZXriQeI
Asia Bakal Jadi Tempat Pengungsian Warga Dunia, Mengapa? https://t.co/UdMzGb5jjm
Empat Tahun Melangkah, AMSI Komitmen Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat https://t.co/vhuuY6IbU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter