Cara Mengetahui Identitas dari Panggilan Nomor WA yang Tak Dikenal

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Identifikasi nomor WhatsApp yang tidak dikenal yang sering menghubungi kita dapat menjadi tantangan, terutama ketika kita ingin menghindari potensi penipuan atau panggilan yang mengganggu.

Untungnya, dengan kemajuan teknologi, tersedia beberapa aplikasi yang dapat membantu dalam melacak dan mengidentifikasi nomor WhatsApp tak dikenal tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store, kita dapat dengan mudah melacak dan mengidentifikasi asal-usul nomor yang mencurigakan.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah Getcontact. Selain melacak nomor kontak yang tidak dikenal, Getcontact juga memungkinkan pengguna untuk memberi label pada kontak yang disimpan. Nama yang diberikan akan ditambahkan ke database Getcontact, memudahkan pengguna lain untuk mengidentifikasi nomor tersebut.

Baca Juga:  Partikel Langka "Amaterasu", Misteri Sinar Kosmik Berenergi Tinggi

Selain Getcontact, terdapat pula CallApp yang secara otomatis mengidentifikasi panggilan dari spammer, telemarketer, dan nomor tidak dikenal. Aplikasi ini juga menyediakan nada dering khusus untuk kontak yang tersimpan, meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengelola panggilan masuk.

Untuk pencadangan kontak dan merekam panggilan masuk dan keluar, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Caller ID. Selain itu, Mr. Number juga merupakan pilihan yang baik dengan fitur yang menampilkan nama dan foto dari nomor telepon yang masuk, serta memberikan perlindungan dari panggilan yang mengganggu dan penipuan.

Sync.Me adalah layanan lain yang dapat membantu pengguna dalam mengidentifikasi nomor dan menyinkronkan kontak yang disimpan. Layanan ini juga dilengkapi dengan fitur panggilan pintar yang memudahkan pengguna dalam mengelola kontak dan panggilan.

Baca Juga:  Resmi Dirilis, Apple Watch Terbaru Hadir dengan Fitur dan Kemampuan Baru

Truecaller, di sisi lain, menawarkan kemampuan untuk mengidentifikasi nomor, nama, lokasi, dan nama provider, serta memberikan notifikasi atas nomor yang sering dilaporkan sebagai spam. Sedangkan Whoscall dapat mendeteksi panggilan dengan label spam, menyaring panggilan mencurigakan, menghindari penipuan, dan memindai SMS dari nomor telepon lain.

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi di atas, pengguna dapat dengan mudah melacak dan mengidentifikasi nomor WhatsApp yang tidak dikenal yang menghubungi mereka. Dengan demikian, pengguna dapat lebih waspada terhadap potensi penipuan atau panggilan yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com