POCO Rilis 3 Ponsel Anyar untuk Gen Z Lakukan Berbagai Aktivitas

Tim POCO merilis tiga seri ponsel. (Arsip Poco)

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Pabrikan smartphone asal China, POCO, telah merilis tiga seri ponsel sekaligus, yaitu X6 5G, X6 Pro 5G, dan M6 Pro. Langkah ini diambil dengan tujuan utama menargetkan generasi Z (Gen Z).

Pada peluncuran resmi, Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyampaikan bahwa setelah genap berusia tiga tahun di Indonesia, POCO kembali mengguncang pasar smartphone dengan merilis tiga varian secara bersamaan.

Ketiga seri yang diperkenalkan, yaitu POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro, disebut membawa teknologi canggih yang dibutuhkan oleh Gen Z. Ponsel-ponsel ini dirancang untuk memberikan pengalaman gaming full-frame, menonton film, dan membuat konten media sosial dengan performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan.

POCO X6 Series Resmi Diluncurkan, Disematkan Chipset Kencang, Harga Cuma  Segini

Andi Renreng mengklaim bahwa ketiga seri ini memiliki teknologi yang berada pada level flagship, mendukung pengguna dalam memaksimalkan pengalaman digital, terutama di tahun 2024 dan seterusnya.

Sebagai bagian dari strategi ini, POCO menyasar Gen Z, yang berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) 2024, menjadi peringkat kedua terbesar dalam segmen yang terpapar internet, mencapai 87,02 persen, serta memiliki kontribusi terbesar pada populasi sebanyak 34,4 persen.

POCO X6 Pro 5G: Kinerja Gaming Ekstrem dan Kamera Unggulan

POCO X6 Pro 5G menjadi sorotan dengan performa gaming yang diakui sebagai yang paling ekstrem dalam seri X POCO. Ponsel ini ditenagai oleh chipset baru, Dimensity 8300-Ultra, yang mencetak rekor kecepatan baru di perangkat POCO. Chipset ini menjanjikan kinerja lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik, menghadirkan pengalaman gaming yang optimal.

Baca Juga:  Samsung Resmi Perkenalkan Ponsel Galaxy S24 Series, Apa Saja Fiturnya?

Dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan hingga 512 GB, POCO X6 Pro 5G menawarkan pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar. Layarnya berukuran 6,67 inci dengan teknologi AMOLED CrystalRes Flow AMOLED, bezel ultra tipis, dan screen-to-body ratio mencapai 94 persen, memberikan aksi mulus di dalam game dan video.

Sementara itu, sektor kamera POCO X6 Pro 5G menonjol dengan konfigurasi tiga kamera 64 MP. Fitur OIS, Motion Capture, dan Motion Tracking membuatnya ideal untuk merekam aksi menakjubkan, baik dalam permainan skateboard maupun keindahan alam.

Untuk varian tertinggi dengan memori 12 GB dan kapasitas penyimpanan 512 GB, POCO X6 Pro 5G dijual dengan harga Rp4.799.000.

POCO X6 5G: Chipset Snapdragon 7s Gen 2 dan Pengisian Cepat Turbo 67W

POCO X6 5G, bagian dari seri X, menawarkan chipset generasi terbaru, Snapdragon 7s Gen 2. Chipset ini diklaim cepat dan efisien, dengan tambahan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang memukau.

Baca Juga:  Oppo Rilis Ponsel Reno 11 Series di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Kamera utama 64 MP dengan fitur OIS, lensa ultra-wide 8 MP, dan kamera mikro 2 MP menjadikan POCO X6 5G unggul dalam fotografi, khususnya foto close-up mendetail. Ditenagai oleh baterai 5100 mAh dengan pengisian daya turbo 67 W, POCO X6 5G menawarkan daya tahan baterai yang optimal.

Dalam varian 12 GB/256 GB, POCO X6 5G dihargai sebesar Rp3.799.000.

POCO M6 Pro: Fokus pada Hiburan dan Media Sosial

Seri POCO M6 Pro ditujukan untuk hiburan dan eksplorasi media sosial generasi muda. Dengan desain yang unik, layar Flow AMOLED 120Hz, dan bezel ultra-tipis, POCO M6 Pro menawarkan pengalaman visual yang superior.

Layar sentuh 16x super-resolution touch memberikan kecepatan dan presisi yang lebih besar dalam bermain game. Seri M ini juga menonjolkan kemampuan fotografi dengan tiga kamera 64 MP yang dilengkapi OIS dan EIS.

POCO M6 Pro hadir dengan varian 8 GB/256 GB, dan dijual dengan harga penawaran online Rp2.799.000. Kecepatan pengisian daya turbo 67W menjadi keunggulan tambahan bagi pengguna yang menginginkan daya tahan baterai yang cepat dan efisien.

Dengan strategi ini, POCO berharap dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi Gen Z, memberikan inovasi yang sesuai dengan tren teknologi, serta tetap bersaing di pasar smartphone yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com