Tawarkan Pengalaman Serupa, Inilah Alternatif Jam Tangan Breitling dengan Harga Lebih Terjangkau

Breitling Navitimer telah menjadi jam tangan yang biasa digunakan oleh para pilot sebagai tools selama lebih dari 60 tahun, Brietling telah menjadi jam tangan ikonik yang identik sebagai jam tangan kronograf untuk pilot profesional.

Dengan tampilan dial yang penuh dengan angka-angka dan tulisan mungkin menjadikan jam tangan ini memiliki ciri yang khas dan ikonik sebagai jam tangan Navimeter dari Brietling sehingga jam tangan ini sangat khas dan ikonik sepanjang masa.

Jam tangan Navimeter telah menjadi jam tangan yang lebih dari sekedar penunjuk waktu, namun telah menjadi sebuah mahakarya. Ada beragam model jam tangan Navimeter yang ditawarkan oleh Brietling, namun demikian harga termurahnya masih dibanderol dengan harga yang relatif premium (seharga $4,850) bahkan untuk model lainnya ada pula yang ditawarkan dengan harga fantastis (sekitar $9,000).

Namun bagi anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan jam tangan Navimeter Brietling tapi belum memiliki dan yang cukup, ada sejumlah model jam tangan serupa yang mungkin bisa memberikan pengalaman serupa, dan menariknya jam tangan ini ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dan bahkan lebih masuk akal bagi sebagian orang pada umumnya, kendati bagi para pencinta horologi, harga jam tangan Brietling sebenarnya masih terbilang masuk akal mengingat fitur kronografnya memang dibuat dari mesin in-house yang penuh perhitungan dan ketelitian tingkat tinggi.

Berikut ini adalah beberapa jam tangan alternatif yang mungkin bisa memberikan pengalaman serupa dengan Broetling Navimeter.

1. Casio Edifice EF527D-1AV

watch

Spesifikasi

– Ukuran case: 45.5mm
– Movement: Kronograf kuarsa
– Ketahanan Air: 100m

Walaupun tidak termasuk sebagai jam tangan mewah, namuan Casio mampu menawarkan jam tangan berdesain serupa dengan Brietling. Dengan diameter case berukuran besar (45.5mm) jam tangan Casio Edifice EF527D-1AV mampu memberikan sentuhan dan pengalaman yang sama dengan Brietling Navimeter.

Baca Juga:  iPhone 15 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Harga dari jam tangan Casio ini memang jauh lebih murah dari Brietling, namun ini bisa menjadi jam tangan keren dengan tampilan teknis yang menjadi ciri khas dari sebuah jam tangan Navimeter.

2. Seiko Flightmaster SNA411

watch

Spesifikasi

– Ukuran case: 42mm
– Movement: Seiko 7T62 kuarsa kronograf alarm
– Ketahanan Air: 200m

Seiko telah menawarkan jam tangan keren ini dengan harga ritel resmi sekitar $200, namun karena bentuknya yang keren jam tangan inipun sangat laku dan paling dicari di pasaran saat ini, kelangkaan yang terjadi pada jam tangan ini telah membuat harganya naik dua kali lipat dari harga reesminya.

Kendati ia memiliki nama Flightmaster namun jam tangan besutan dari Seiko ini memiliki sejumlah kesamaan seperti tata letak kronograf, skala slide rule, dan bezel bergelombang, tetapi jam ini memiliki daya tariknya sendiri. Anda dapat mengatur zona waktu kedua serta alarm pada subdial di posisi 6.
.
3. Citizen Promaster Air A-T

watch

Spesifikasi

– Ukuran case: 46mm
– Movement: Citizen E660 Eco-Drive kuarsa kronograf Kalender Perpetual
– Ketahanan Air: 200m

Citizen memiliki banyak jam tangan pilot yang memiliki tampilan rumit layaknya jam tangan Brietling Navimeteruang juga menawarkan fitur seperti fungsionalitas kronograf dengan tata letak tiga subdial dan bezel slide rule eksternal. Jam racikan Seiko ini juga memiliki ukuran case 46mm sehingga akan lebih cocok digunakan oleh mereka yang memiliki pergelangan tangan yang besar. Yang menarik jam tangan ini bergerak dengan mesin kuarsa dengan catudaya dari cahaya matahari, dimana pihak Citizen menyebutnya dengan Eco-drive.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Suspend

4. Hamilton Khaki Aviation Converter Auto Chrono

watch

Spesifikasi

– Ukuran case: 44mm
– Movement: Hamilton H-21-Si otomatis kronograf
– Ketahanan Air: 100m

Dari namanya jam tangan racikan Hamilton ini sangat tegas ditujukan sebagai jam tangan pilot, bentuknya bahkan mirip dan telah menjadi jam tangan duplikat Navitimer yang baik, lengkap dengan tampilan kronograf dan angka sebagai skala navimeter yang sama dengan Brietling.

5. Sinn 903 St

watch

Spesifikasi

– Ukuran case: 41mm
– Movement: La Joux-Perret 8000 otomatis kronograf
– Ketahanan Air: 100m

Sinn secara sah membeli hak desain dial Navitimer pada tahun 1980-an ketika Krisis Kuarsa sedang berlangsung dan saat itu Breitling sedang berada dalam masalah keuangan. Jam tangan vintage Sinn 903 sendiri menjadi incaran, tetapi merek ini terus menyesuaikan dan memproduksi versi Navitimer-nya sendiri.

Salah satu elemen yang mencolok yang akan membantu Anda membedakan dengan cepat antara Navitimer dan Sinn 903 adalah interpretasi Sinn memiliki mahkota tambahan di posisi angka 10 untuk memutar inner-bezel, ditambah ukurannya mungkin yang lebih ramah untuk semua pergelangan tangan orang Asia yakni 41mm.

Kesimpulan

Breitling Navitimer mungkin merupakan mimpi bagi banyak penggemar jam tangan, tetapi dengan alternatif-alternatif yang lebih terjangkau yang bisa menawarkan pengalaman serupa, Anda tidak perlu kehilangan semangat untuk bisa menggunakan jam tangan ‘Navimeter’ dari produsen lain yang menawarkan harga jauh lebih murah ketimbang Brietling.

Dari mulai Casio hingga Hamilton, ada banyak pilihan untuk memuaskan hasrat Anda akan jam tangan penerbangan yang bergaya dan fungsional. Jadi, apakah Anda memilih untuk mengeluarkan sejumlah besar uang untuk Navitimer asli atau memilih salah satu alternatif yang lebih terjangkau?

Sumber: GearPatrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com