Sinopsis Film “Jawan”: Ketika Dendam Menjadi Pemacu Keadilan

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Jawan, sebuah film action-thriller yang dibintangi oleh aktor legendaris India, Shah Rukh Khan, telah lama menjadi incaran para penggemar film Bollywood. Diproduksi oleh Red Chillies Entertainment, film ini akhirnya tayang di Indonesia pada tanggal 7 September 2023. Dengan durasi 106 menit dan dialog dalam bahasa Hindi, Jawan menawarkan pengalaman menegangkan yang tak akan terlupakan.

Film ini merupakan karya dari penulis terkenal Atlee, yang juga menjabat sebagai sutradara film ini. Dalam Jawan, Shah Rukh Khan memerankan dua karakter utama, menunjukkan keahlian aktingnya yang memukau.

Mari kita telusuri sinopsis dari film Jawan ini.

Sinopsis Film Jawan

Film Jawan mengisahkan perjalanan emosional seorang pria bernama Veer (diperankan oleh Shah Rukh Khan). Awal trailer film ini membawa kita ke adegan kriminal yang mengguncang Metro Mumbai. Sebuah komplotan penjahat yang dipimpin oleh Veer melakukan pembajakan dan menuntut pemerintah untuk membayar ₹40.000 crores sebagai tebusan untuk nyawa penumpang yang disandera.

Baca Juga:  Reza Rahadian dan Mikha Tambayong Bintangi Film Serial Kawin Tangan

Namun, dibalik aksi kejahatan ini, tersembunyi motif pribadi yang kuat. Veer tumbuh dalam bayang-bayang kehancuran keluarganya oleh para koruptor. Pengalaman pahit ini mendorongnya untuk bergabung dengan pasukan khusus India, NSG, untuk memberantas kejahatan dan ketidakadilan.

Di dalam pasukan khusus ini, Veer bertemu dengan Sanya (diperankan oleh Nayanthara), seorang wanita yang memiliki latar belakang pribadi yang mirip dengannya. Mereka berdua bersatu untuk melawan kejahatan yang merajalela di sekitar mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu, hati Veer mulai terbelah antara menjalankan tugasnya demi keadilan atau untuk memenuhi hasrat dendam pribadinya. Pertanyaan besar pun muncul: apakah Veer akan terus mengikuti aksinya yang berlandaskan dendam, ataukah ia akan menemukan jalan lain yang lebih baik?

Baca Juga:  Film Horor Terbaru “The Nun 2” Streaming Pertama Di CATCHPLAY+

Daftar Pemeran Film Jawan

Film Jawan tidak hanya dikenal karena cerita yang kuat, tetapi juga karena jajaran pemainnya yang gemilang. Di antara pemain-pemain utamanya adalah:

1. Shah Rukh Khan sebagai Vikram Rathore dan Azaad Rathore – Menampilkan kemampuan akting luar biasa dalam peran ganda yang memikat hati penonton.
2. Nayanthara sebagai Sanya – Seorang wanita yang berbagi motivasi dan tujuan dengan Veer.
3. Vijay Sethupathi sebagai Kaalie Gaikwad – Salah satu antagonis dalam cerita yang memberikan tantangan berat bagi Veer.
4. Deepika Padukone sebagai Aishwarya Rathore – Menghadirkan karakter yang memperkaya lapisan emosional dalam cerita.
5. Priyamani sebagai Lakshmi – Memberikan nuansa berbeda dalam alur cerita.
6. Sanya Malhotra sebagai Dr. Eeram – Membawa nuansa profesionalisme dalam dunia kejahatan.
7. Sunil Grover sebagai Irani – Menyuguhkan elemen komedi yang memperkaya film ini.

Baca Juga:  Romantisme Dongeng Sunda, Acara Radio Favorit Era Tahun 90an

Dengan jajaran pemain yang kuat dan cerita yang penuh emosi, Jawan adalah film yang wajib ditonton bagi penggemar film Bollywood yang mencari aksi, intrik, dan pertarungan antara keadilan dan dendam. Sinema ini membawa penonton pada perjalanan yang penuh ketegangan dan keputusan sulit, yang akan meninggalkan kesan mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com