Tertawakan Upacara HUT RI, Mayangnya Vanessa Angel Dilaporkan ke Polisi

JAKARTA, TINTAHIJAUcom  – Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang, dilaporkan ke Polda Metro Jaya buntut unggahan videonya yang menertawakan prosesi pelaksanaan upacara HUT RI Ke-78 lalu.

Laporan yang dibuat oleh pelapor berinisial SA tersebut sudah diterima dan teregister dengan nomor LP/B/5046/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 26 Agustus 2023 dengan menyertakan Pasal 66 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Kuasa hukum SA, Jaenudin mengatakan bahwa apa yang ada di dalam video yang diunggah saat upacara HUT RI Ke-78 itu diduga merupakan bentuk penghinaan terhadap simbol negara.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Bioskop Trans TV 9-14 Januari 2024, Dilengkapi Sinopsisnya

“Dianggap sudah melakukan tindakan tidak pantas penghinaan terhadap simbol negara. Karena dia saat itu tertawa dalam posisi menonton proses upacara bendera. Dan di situ diikuti juga mengikuti kata-kata siap siap siap, banyak lah sambil ketawa cekikikan,” ujar pelapor Jaenudin dikutip dari PMJNews, Senin (28/8/2023).

Selain melaporkan Mayang, dalam laporan tersebut juga tertulis melaporkan Loli yang diduga juga berada dalam video unggahan.

“Bagaimanapun dalam upacara itu satu kesatuan, baik bendera merah putih, lagu Indonesia Raya bahkan ada Presiden yang sedang hormat. Tidak ada korelasinya juga dia ketawa, dalam rangka apa,” katanya.

Baca Juga:  Sutradara Zack Snyder Berencana Garap Prekuel James Bond Masa Muda

Lebih lanjut, atas laporan yang dilayangkannya, Jaenudin berharap polisi segera memanggil Mayang untuk diklarifikasi mengenai videonya, serta meminta semua yang ada di video untuk diperiksa.

“Iya seperti itu diperiksa, kita masih memberikan kesempatan Mayang dan Loli meminta maaf,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com