Dua Kasus Difteri Terdeteksi di Subang, Jawa Barat

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang, Jawa Barat, telah mengidentifikasi dua kasus difteri di wilayah tersebut dan telah melakukan penelusuran terhadap 17 orang kontak erat dari pasien-pasien tersebut.

Penelusuran kontak erat ini dilakukan di Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxi, hingga saat ini, mereka telah mengambil sampel dari 17 orang yang berkontak erat dengan pasien difteri ini.

“Sebanyak 17 orang itu terdiri dari keluarga terdekat dan teman sekolah yang berkontak erat. Kebetulan kedua anak ini satu sekolah,” kata Maxi.

Baca Juga:  Manajer Aqua Angkat Bicara Usai Terkena Tagar Boikot di Medsos

Kasus difteri di Subang pertama kali dilaporkan pada tanggal 30 September 2023, melibatkan seorang anak berusia sembilan tahun. Kemudian, pada tanggal 3 Oktober 2023, laporan kasus kedua difteri juga muncul.

Menurut Maxi, pasien pertama memiliki riwayat difteri, meskipun status imunisasinya belum diketahui. Pasien tersebut mengalami gejala demam selama tiga hari, nyeri saat menelan, dan ada suara ngorok saat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com